Jenazah Ani Yudhoyono Tiba di Halim, Disambut Upacara Militer

    JAKARTA – Pesawat Hercules C-130 yang membawa jenazah Ani Yudhoyono mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Pesawat Hercules ini berangkat dari Singapura pada pukul 20:00 Waktu Singapura. Pesawat ini mendarat di bandara Halim pada pukul 22:08 WIB.

    Penyambutan jenazah dipimpin oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Pesawat Hercules yang membawa jenazah Ani Yudhoyono mendarat pukul 22.08 WIB, seperti dikutip dari detik.com.

    Tampak ikut menyambut yakni mantan Wapres Boediono, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menko Polhukam Wiranto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketum PBNU Said Aqil Siroj, eks Kapolri Jenderal (Purn) Sutarman. Mereka menyalami Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono yang turun dari pesawat.

    Peti jenazah Ani Yudhoyono berbalut Bendera Merah Putih diturunkan dari pesawat sekitar pukul 22.23 WIB. Peti jenazah dibawa oleh pasukan TNI. Upacara militer langsung dilakukan.

    Tampak juga Menhan Ryamizard Ryacudu dan Seskab Pratikno. Para tamu undangan itu langsung mendekat ke lokasi upacara penyambutan jenazah.

    Setelah disambut upacara militer, peti jenazah dimasukkan ke dalam mobil ambulans. Mobil melaju menuju Cikeas pukul 22.30 WIB. Besok jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

    Sumber: cnbcindonesia.com