BUMN Selenggarakan Mudik Gratis dari Pelabuhan Sampit, Ini Jumlah Pemudik

1125
MUDIK GRATIS: IM/BS-Para pemudik yang akan berangkat menggunakan kapal KM Leuser di pelabuhan Sampit.

Editor: A Uga Gara

SAMPIT — Sejauh ini seribu lebih penumpang yang mendapatkan tiket kapal gratis telah keluar dari pelabuhan Sampit menuju pelabuhan Semarang dan Surabaya.

“Dari data yang sudah kami terima, seribu lebih orang pemudik yang telah mendapatkan tiket kapal gratis telah bertolak dari pelabuhan Sampit menuju pelabuhan Semarang dan Surabaya,” ungkap Kepala KSOP Sampit Capt. Thomas Chandra melalui Kepala Seksi Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli, Baslan Damang, Minggu (2/6/2019) sore.

Dari pelayanan musik gratis tersebut, para pemudik mendapatkan jatah tiket gratis dari BUMN melalui PT Pelindo III Sampit, PT Jasa Raharja, PT Askrindo, PT Jamkrindo dan PT Telkomsel.

Baca Juga:   Kompak Kapolres Kotim dan Dandim 1015/Sampit Cek Arus Mudik di Pelabuhan Sampit

Pelayanan musik gratis inipun di angkut dengan kapal-kapal yang berbeda dengan tujuan berbeda. Seperti PT Pelindo III Sampit memberangkatkan 600 orang menggunakan kapal KM Leuser menuju pelabuhan Semarang, dan kapal KM Kelimutu sebanyak 300 orang menuju pelabuhan Surabaya.

Sementara PT Jasa Raharja menggunakan kapal KM Egon dengan membawa penumpang 500 orang menuju Semarang, PT Askrindo memberangkatkan penumpang 100 orang menuju pelabuhan Semarang. Sedangkan PT Jamkrindo menggunakan kapal KM Leuser menuju pelabuhan Semarang 40 orang, dan menuju pelabuhan Surabaya sebanyak 55 menggunakan kapal KM Kelimutu.

Baca Juga:   Kelabui Petugas Pelabuhan Tanjung Perak, Kurir Simpan Sabu Dalam Deker Tertangkap di Pelabuhan Sampit

“Kalau PT Telkomsel menggunakan kapal KM Leuser menuju pelabuhan Semarang dengan jumlah pemudik sebanyak 100 orang. Jadi total keseluruhan penumpang yang mudik dengan tiket gratis sebanyak 1.695 orang,” tutup Baslan Damang.

(im/beritasampit.co.id)