Ketua DPRD: Pengunjung Harus Terjamin Keamanannya

306
Triyanto

Editor: Akhiruddin

PANGKALAN BUN – Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Triyanto meminta agar pengunjung objek wisata terjamin keamanannya saat berlibur. Hal itu disampaikan Triyanto kepada beritasampit.co.id, Jumat 7 Juni 2019.

” Objek wisata pantai saat ini menjadi tempat favorit bagi masyarakat yang ingin menikmati hari libur bersama keluarga, dan berdasarkan laporan yang saya terima pada hari kedua Idul Fitri, objek wisata pantai baik Pantai Kubu, Teluk Bogam dan Keraya mulai ramai di datangi pengunjung,” kata Ketua DPRD Kobar Triyanto, saat dihubungi beritasampit.co.id Jumat (7/6) melalui telepon seluler.

Baca Juga:   Ketua DPRD Kobar : Perda CSR Belum Berjalan Maksimal

Demi keselamatan dan keamanan para pengunjung pantai lanjut Triyanto meminta aparat keamanan dapat memberikan rasa aman bagi pengunjung pantai dengan cara melakukan patroli atau menyiapkan pos pos pengamanan. Sehingga aktivitas pengunjung pun terpantau.

“Bagi pengunjung pun diminta agar mematuhi aturan dan rambu rambu yang ada, jika ada papan pengumuman tentang larangan untuk berenang atau mandi di pantai sebaiknya di patuhi demi keselamatan,” ujar Triyanto.

Selain itu juga lanjut Triyanto, pengunjung pantai harus menjaga kebersihan, dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. Pasalnya dari pengalamab sebelumnya, pengunjung di pantai selalu meninggalkan sampah yang berserakan disepanjang pinggir pantai.

Baca Juga:   Akhlanimaskur Anggota DPRD: "Terbentuknya Akses Jalan  Akan Mempercepat Pembangunan Desa"

“Kasihan petugas kebersihan kita yang bertugas di kawasan objek wisata, karena pada saat hari libur pasti petugas kebersihan kewalahan membersihkan sampah sampah padahal setiap sudut telah tersedia tempat sampah, jadi bagi pengunjung agar sadar akan kebersihan pantai,sehingga buang sampah jangan sembarangan,”,ungkap Triyanto.(man).