Pelabuhan Panglima Utar Catat 1.390 Pemudik Arus Balik

    Editor: Akhiruddin

    PANGKALAN BUN,- Arus balik angkutan penumpang dari sejumlah Kabupaten dan Kota di Jawa melalui Pelabuhan Panglima Utar Kumai pada H+4 Minggu (9/6/2019), baru mencapai 1.390 penumpang. Penumpang tersebut diangkut denga menggunalan tiga kapal.

    Marjuki,SE Kasi Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli KSOP III Kumai kepada sejumlah awak media mengatakan, hari ini Minggu (9/6/2019) telah datang 3 Kapal, yakni KM. Dharma Rucitra 9 dari Semarang mengangkut sekitar 605 penumpang ,KM. Egon dari Surabaya mengangkut 350 penumpang dan KM. Leuser 435 penumpang, dengan tot 1.390 penumpang.

    Lanjut Marjuki, hari ini bukan saja arus balik, tapi arus mudik pun masih banyak mencapai seribu lebih. Dan kami menghimbau kepada para penumpang arus balik yang baru turun,jangan langsung menuju tempat tinggalnya masing-masing.

    “Tapi istirahat dulu karena kami telah menyediakan berbagai fasilitas ruangan untuk memeriksa kesehatan penumpang, mushola, kantin, dengan ruangan yang dingin. Dan mengenaik keamanan sejak giat arus mudik sampai sekarang kami telah bersinergi dengan jajaran TNI, POLRI dan Aparat Kemanan terkait lainnya, untuk menertibkan para penumpang, serta Almahmdullilah sampai sekarang keamanan dan ketertiban terkendali,” beber Marjuki. (man)