Gubernur Kalteng Absen di Hari Pertama Kerja, Ini Penjelasan Sekda

601
Fahrizal Fitri

Editor: Akhiruddin

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran tidak hadir dalam apel pada hari pertama kerja setelah libur lebaran, Senin 10 Juni 2019. Informasinnya orang nomor satu di Kalteng ini sedang berada di Jakarta.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri, yang diminta keterangan membenarkan kalau Gubernur Kalteng Sugianto Sabran memang tidak ikut apel. “Ada tugas pemerintahan juga di Jakarta serta silaturahmi. Jadi jangan beranggapan bahwa hanya jalan-jalan saja,” ujar Fahrizal Fitri.

Tujuan berkunjung ke Jakarta, menurut Fahrizal juga untuk memajukan Kalteng. Pasalnya dalam tiga tahun masa jabatan Sugianto Sabran dan Habib Said Bin Yahya masih ada infrastruktur yang harus terus dibenahi.

Baca Juga:   Giliran Istri Gubernur Kelteng Berikan Dukungan Kepada Titi Wati Penderita Obesitas

“Dari segi infrastruktur masih banyak PR-nya, begitu juga dengan sektor lain kesehatan, pendidikan serta kesejahteraan masyarakat Kalteng,” lanjutnya.

Untuk itu Fahrizal meminta kepada semya masyarakat mendukung dan mendoakan disisa masa jabatan Sugianto. Disisi lain juga banyak capaian yang sudah diraih masa jabatan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

“Kalteng bisa meningkatkan PAD dari sektor royalti yang mencapai Rp 2 Triliun lebih. Itu juga yang akan kita pergunakan untuk meningkatkan infrastruktur di Kalteng,” tutup Fahrizal.( aul/beritasampit.co.id)