Manfaatkan Teknologi dengan Bijak, Teknologi Smartphone dan Internet Sara Penunjang Belajar

    PALANGKA RAYA-Anggota DPRD Kota Palangka Raya mengimbau kepada anak-anak pelajar agar menggunakan tegnologi smartphone dan internet dengan bijak dan untuk hal-hal yang bermaanfaat.

    Terlebih menghadapi ulangan umum, gunakan smartphone dan internet untuk sarana penunjang belajar. Karena smartphone dan internet tidak saja digunakan untuk berkomunikasi, medsos dan bermain game saja.

    Mrnurut Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah, biasanya anak-abak malas belajar karena sekarang ada medsos, sehingga menyampingkan kewajiban belajar dan ingin selalu bermain dengan smartphonenya.

    “Anak-anak harus bisa membagi waktu dengan baik, skala prioritasnya saat ulangan ini singkirkan dulu pekerjaan yang lain. Tanamkan waktu belajar dengan rutin, jangan baru belajar menghadapi ulangan saja,” ucapnya, ketika dibincangi beritasampit.co.id, Senin (10/6/2019).

    Menurut dia, anak-anak memahami pelajaran tidak saja melalui les, kerja kelompok, bertanya kepada teman-teman yang lebih mengerti, tetapi juga manfaatkan teknologi.

    Karena teknoligi tidak hanya digunakan untuk berkomunikas dengan teman, bermain game, tetapi maanfaatkan untuk brosing internet untuk menambah ilmu pengetahuan.

    “Seperti sekarang ini ada aplikasi Kipin Mobile. jadi ada hal-hal yang tidak kita mengerti bisa brosing di internet, jadi itu hal-hal positif yang bisa dimanfaatkan dari teknologi,” jelasnya.

    (gra/beritasampit.co.id)