Warga Pendatang Wajib Lapor ke Kades

223
Ketua Komisi III DPRD Kotim Rimbun ST

Editor: Akhiruddin

SAMPIT – Momen Libur panjang saat Hari raya idul fitri 1440 H baru ini diprediksi akan banyak warga pendatang dari luar daerah ke kabupaten Kotim untuk mencari pekerjaan, terutama di perkebunan kelapa sawit.

Ketua Komisi III DPRD Kotim, Rimbun ST mengimbau agar setiap masyarakat pendatang baru, ataupun melalui kerabatnya wajib melaporkan diri kepada pihak pemerintah desa setempat terutama RT/RW.

”Warga pendatang yang ingin mencari pekerjaan disampit supaya taat terhadap aturan adminitrasi kependudukan yaitu melaporkan diri kepada pemerintahan desa melalui RT /RW setempat,” ujarnya Senin (10/6/2019).

Baca Juga:   APBD 2018 Turun, Petugas Babinkamtibmas Seluruh Desa di Kotim Terancam Gigit Jari

Dia juga mengatakan, pentingnya melaporkan diri pada ketua RT yakni untuk mencegah hal-hal negatif yang bisa saja terjadi bagi suatu daerah. “Tujuannya untuk memudahkan mendata apabila terjadi sesuatu hal seperti kematian dan lainnya itu yang pasti bisa saja terjadi,” tukasnya.

Bahkan menurut Rimbun, arus balik yang saat ini sudah terjadi tidak menutup peluang bagi para pencari kerja di kotim yang datang dari pulau jawa terutama bersama keluarganya yang sudah pernah bekerja di daerah ini.

“Oleh sebab itu untuk mengetahuinya maka wajib melaporkan diri kepada RT atau RW setempat dan perusahan juga jangan sampai menerima karyawan secara ilegal harus memiliki identitas yang jelas dan terutama tidak merekrut sembarangan orang,” Tuturnya. (drm/beritasampit.co.id)

Baca Juga:   77 Kades Terpilih Dituntut Tertib Administrasi dan Jadi Contoh Bagi Warganya