33 Terduga Teroris Diamankan, 2 Jadi Tersangka

1372
BARANG BUKTI - Kapolda Kalteng Anang Revandoko saat memperlihatkan barang bukti yang disita dari para terduga teroris

PALANGKA RAYA – Usai penangkapan terduga teroris oleh Detasemen Khusus ( Densus) 88,dan Kepolisian Daerah ( Polda) Kalimantan Tengah ( Kalteng ) Pada Senin sore ( 10/06/2019) di sebuah barak atau kos kosan di Jalan Pinus Permai III Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut Palangkaraya, dan di beberpa wilayah Kabupaten Gunung Mas.

Polda Kalteng menggelar Jumpa pers di Lobby Mapolda Kalteng pada Selasa
( 11/06/2019) yang dipimpin langsung oleh Kepala Polisi Daerah ( Kapolda) Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko, yang didampingi Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) Kalteng Brigjen Pol Slamet Urip Widodo, Komandan Korem (Dandrem) 102/Panju Panjung Palangkaraya ,Kalteng Kolonel Arm Syaiful Rizal, Ketua MUI Kalteng, dan Kajati Kalteng.

Baca Juga:   Karateka Polres Pulpis Raih Dua Medali Perak

Dalam Keterangannya di hadapan awak media Kapolda mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan 33 terduga teroris yang merupakan anggota JAD, dan 2 di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Selain itu pihaknya juga mengamankan beberapa alat bukti yang didapat dari dua lokasi, yaitu di Palangka Raya dan Gunung Mas. “Beberapa barang bukti yang berhasil kita amankan berupa laptop, KTP, ATM, buku nikah, beberapa buku,parang,obeng dan barang bukti lainnya,” jelas Anang.

Diantara Barang bukti yang dipamerkan ada sebuah buku yang di duga berisi ajaran sesuatu mengarah ke radikalisme, buku tersebut berjudul tanda akhir jaman.

Baca Juga:   ‚ÄčKadir Terpaksa Gunakan Parang, Karena Istrinya Dibawa Kabur Andreansyah

Namun hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi terkait peranan dari masing masing tersangka yang diamankan. (aul/beritasampit.co.id)