Bupati Minta Dinas Perikanan Fokus ke Pemijahan Ikan Kelabau

903
IKAN - Salah satu usaha masyarakat di DAS Jelai adalah menangkap ikan, ini adalah salah satu kegiatan masyarakat Sukamara yang membersihkan ikan dipinggir Sungai Jelai.

Editor: Akhiruddin

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio menginginkan setiap dinas dan badan memiliki sati program unggulan yang menjadi fokus pembangunan, sehingga akan terlihat hasilnya.

“Satu hal saja yang dibutuhkan masyarakat misalkan di dinas perikanan dengan program pemijahan ikan lokal yaitu ikan Kelabau yang merupakan khas Sukamara,” ujar Windu Subagio, Selasa (11/6/2019).

Menurutnya, program pemijahan benih ikan lokal Kelabau telah dilakukan namun hasilnya belum sesuai dengan yanh diharapkan.

“Ini sudah dicanangkan dan direncanakan, kalau ini diteruskan maka akan menjadi ikon sehingga nantinya Ikan Kelalau selalu tersedia,” jelas Windu.

Baca Juga:   Teladan Sikap Penting Bagi Pemimpin

“Karena masyarakat di luar Sukamara tidak jarang yang bertanya apakah ikan Kelabau masih ada,” lanjutnya.

Dijelaskannya, program yang diunggulkan oleh setiap dinas tidak perlu banyak cukup beberapa program namun hasilnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Jadi tidak perlu banyak-banyak, kalau di Perikanan itu satu tapi betul-betul unggul dan ini salah satu contohnya,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id)