Terduga Teroris yang Ditangkap di Gumas Diberangkatkan ke Palangka Raya

1591
FOTO : DWI/BS - Sebanyak delapan buah mobil dengan dikawal ketat aparat bersenjata nampak beriringan membawa para terduga teroris dari Mapolres Gunung Mas menuju Palangka Raya sekitar pukul 12.05 WIB, Selasa (11/6/2019)

Editor : Maulana Kawit

KUALA KURUN – Para terduga teroris yang sebelumnya ditangkap disebuah penginapan di Tewah Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas telah diberangkatkan ke Mako Sat Brimob Polda Kalteng, Kota Palangka Raya pada pukul 12.05 WIB, Selasa (11/6/2019).

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada satu pun informasi atau statemen gamblang dari aparat berwenang terkait kasus penangkapan terduga teroris di Kabupaten Gunung Mas tersebut.

Berdasarkan pengamatan wartawan, sejak pukul 09.00 WIB situasi di Mako Polres Gunung Mas sudah terlihat ramai oleh beberapa buah mobil kepolisian dan anggota brimob bersenjata lengkap yang lalu lalang di halaman Polres.

Baca Juga:   ASTAGA!!! Lagi Avanza Hantam Pohon

Hingga pukul 11.45 WIB, jumlah personel kepolisian berseragam lengkap semakin banyak. Barisan mobil yang semula terparkir mulai dihidupkan. Diiringi aksi penggiringan dua orang laki-laki terduga teroris ke dalam mobil. Kedua kepala orang itu ditutupi kain berwarna biru dan jingga. Mereka ditempatkan di mobil yang berbeda.

Kemudian disusul penggiringan seorang wanita yang kepalanya juga ditutupi kain. Selama perjalanan, dia dikawal ketat tiga polisi wanita. Perempuan berpakaian daster ini tidak disatukan atau diberangkatkan bersama kedua pria terduga teroris lainnya.

Baca Juga:   Kejari Pulpis Endus Dugaan Penyimpangan Retribusi Kapal Feri

Berdasarkan pantauan, peristiwa penangkapan terduga teroris di Tewah Kabupaten Gunung Mas sepertinya belum diketahui khalayak ramai. Bahkan bagi warga Kota Kurun sekalipun.

Jikapun benar, menurut catatan wartawan maka ini merupakan kasus penangkapan terduga teroris pertama yang terjadi di Gunung Mas.

(adn/beritasampit.co.id)