97 Persen Guru Sudah Aktif Mengajar Kembali

176
ARAHAN  - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi  saat berkunjung dan memberikan arahan kepada ASN, Selasa (12/6/2019).

Editor: Akhiruddin

SUKAMARA – Kepala Dinas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sukamara, Chaeruddin mengatakan bahwa dihari pertama masuk kerja usai libur panjang lebaran pada 10 Juni 2019 lalu tingkat kehadiran para guru di wilayah tersebut mencapai 97 persen.

“Kami bersama bapak wakil bupati melakukan pemantauan dan sekaligus silaturahmi ke beberapa sekolah, dan hasilnya dari data yang kami dapat ada 97 persen guru sudah masuk kerja saat hari Senin lalu,” ucap Chaeruddin, Rabu (12/6/2019).

Menurutnya, pihaknya melakukan pemantauan dan kunjungan ke sekolah di wilayah pinggiran yang juga langsung untuk mendengarkan masukan sehingga dapat segera ditindaklanjuti.

Baca Juga:   Petani Kelapa Sawit Jangan Taman Bibit Tidak Bersertifikat

“Ada beberapa aspirasi atau masukan dari para guru di wilayah pinggiran, Karena saya juga baru menjabat sebagai kepala disdikbud,” jelasnya.

“Untuk beberapa guru yang belum masuk di hari pertama usai libur panjang ada beberapa alasan salah satunya seperti sedang sakit atau keluarga guru tersebut memiliki hajat, sehingga belum bisa masuk kerja,” tukas Chaeruddin. (enn/beritasampit.co.id)