Bupati dan Wakil Bupati Seruyan Dukung Program OFI Kampanye Orangutan

305
Dorprawati Siburian SH Manajer Kampanye OFI saat diterima Bupati dan Wakil Bupati Seruyan.

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Bupati Seruyan Yulhaidir dan Wakil Bupatinya Hj Iswanti SE, M.M,sangat mendukung Program Orangutan Foundation International (OFI) dalam mengkampanyakan Orangutan.

Hal ini dilakukan melalui sejumlah sekolah dan perusahan besar swasta (PBS) khususnya Perkebunan Kelapa Sawit dan juga kepada sejumlah Komunitas Lingkungan Hidup di Kabupaten Seruyan.

Hal ini terungkap usai Profesor DR Birute Mary Galdikas Presiden OFI melalui juru bicaranya Dorprawati Siburian SH saat berkunjung untuk minta izin Kampanye Orangutan disambut baik oleh Bupati dan Wakil Bupati Seruyan.

Baca Juga:   Ketua MUI Kobar : Tolak Gerakan People Power

“Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati,dan sangat mendukung untuk mengampanyekan Orangutan di Kabupaten Seruyan termasuk merespon dengan diterbitkannya Buku Komik Orangutan berjudul Prof DR Birute Penyelamat Orangutan buah Karya Pak Maman,” kata Dorprawanti.

Menurut Dorprawati kampanye orangutan kali pertama tahun 2019 dilaksanakan di Kabupaten Seruyan karena sebagain wilayah Taman Nasional Tanjung Putting (TNTP) berada di wilayah Kabupaten Seruyan.

“Tapi nanti kedepannya juga rencana akan mengampanyekan orangutan ke Kabupaten Sukamara dan Lamandau. Da ketidak ikut sertaan Prof DR Birute Mary Galdikas ke Kabupaten Seruyan, karena beliau sibuk banyak menerima tamu di Pangkalan Bun,” imbuh Dorprawati.

Baca Juga:   Stok Darah Minim, Begini Reaksi Kapolres Kobar

Kampanye Orangutan ini bertujuan meningkatkan kepedulian manusia untuk mencintai dan menyayangi satwa khususnya orangutan di wilayah TNTP tetap terjaga kelestariannya.

“Itu inti dari kampanye orangutan,” akkhirnya.

(man/beritasampit.co.id)