Dukung Pemberian Sanksi bagi Pegawai Tidak Disiplin

234
Bejo Riyanto (di Tengah)

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendukung terhadap pemberian sanksi bagi para pegawai yang tidak disiplin, terutama pada hari pertama masuk kerja pasca lebaran Idul Fitri 1440 H, pada Senin (10/6) kemarin. Hal ini dikatakan Bejo Riyanto kepada wartawan kemarin.

Bejo mengatakan, Sidak yang dilakukan pihak pemkab ke beberapa SKPD lingkup Pemkab Seruyan yang dipimpin Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti merupkan hal yang positif. Karena, dengan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) maka akan diketahui tingkat kehadiran dan kedisiplinan para pegawai, baik yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga Honorer, katanya

Baca Juga:   Enam Fraksi Setuju Raperda Inisiatif Dibahas

Menurutnya, dari hasil tersebut pihak Pemkab dapat melakukan penilaian dan pertimbangan dalam rangka menjatuhkan sanksi yang sesuai dengan kesalahan yang dilakukan para pegawai dan mengacu kepada peraturan yang telah ditetapkan.

Berikan sanksi kepada para pegawai yang tidak disiplin maupun yang melanggar peraturan. Namun, hendaknya sanksi yang diberikan harus sesuai dengan tingkat kesalahan dan berdasarkan kepada peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah, ujarnya.

Dirinya berharap, kepada seluruh pegawai di ligkup Pemkab Seruyan, baik ASN maupun tenaga honorer agar terus meningkatkan kedisiplinan kerjanya.

Baca Juga:   Prioritaskan Infrastruktur Kabupaten Seruyan

“Karena, seorang pegawai sudah mempunyai tugas dan kewajiban serta tanggung jawab dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” tukasnya.

(srn/beritasampit.co.id)