FKUB Beri Rekomendasi Pendirian Masjid Al Kautsar Polres Kapuas

377
Ketua FKUB Kapuas Drs H Masyumi Rivai MAP didampingi pengurus menyerahkan surat rekomendasi pendirian Masjid Al Kautsar Polres Kapuas yang diterima Wakapolres Kompol Witdiardi SIK MH, Selasa (11/6/2019).

KUALA KAPUAS – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mendatangi Mapolres Kapuas, yang berlokasi di Jalan Pemuda, Kota Kuala Kapuas, Selasa (11/6/2019).

Kedatangan mereka itu dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja meninjau pembangunan Masjid Al Kautsar di Komplek Mapolres Kapuas sekaligus pemberian rekomendasi terhadap pendirian rumah ibadah masjid tersebut.

Setibanya di Mapolres, rombongan yang dipimpin Ketua FKUB Kapuas Drs H Masyumi Rivai MAP tersebut disambut hangat Wakapolres Kapuas Kompol Witdiardi SIK MH dan pengurus masjid serta sejumlah perwira Polres Kapuas.

Baca Juga:   Lomba Kebersihan Kantor Upaya Pertahankan Piala Adipura

Ketua FKUB Kapuas Drs H Masyumi Rivai MAP melalui Sekretaris DR H Junaidi MAP MKes mengungkapkan bahwa kunjungan kerja ini dalam rangka menjalankan amanah surat keputusan bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Agama tentang pendirian rumah ibadah.

“Selain itu, ini juga menjawab surat permohonan dari panitia pembangunan Masjid Al Kautsar Komplek Polres Kapuas yang meminta rekomendasi untuk berdirinya rumah ibadah di lingkungan Polres Kapuas,” ujarnya dalam rilis yang diterima beritasampit.co.id, Rabu (12/6/2019).

Lanjut Kabag Kesra Setda Kapuas ini, kunjungan itu sekaligus memberikan rekomendasi kepada Polres Kapuas untuk mendirikan rumah ibadah berupa masjid di komplek Mapolres tersebut.

Baca Juga:   Perdana, IKA-STIH Kapuas Gelar Diskusi Hukum

“Yang sudah barang tentu masjid ini akan menjadi contoh bagi masyarakat yang lainnya yang ingin mendirikan rumah ibadah agar mentaati SKB 2 menteri nomor 8 dan nomor 9 tahun 2006,” tukas Junaidi.

(irfan/beritasampit.co.id)