Kalteng Gelar Festival Jagung Bakar Terbesar di Indonesia. Catat Waktu dan Tempatnya !!!

1036
Asisten II Setda Provinsi Kalimantan Tengah, H Nurul Edy.

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang ke 62 berbagai rangkaian kegiatan telah dipersiapkan untuk digelar.

Asisten II Setda Provinsi Kalteng, H. Nurul Edy mengatakan bahwa selain Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang akan diselenggarakan mulai 17-22 Juni 2019 nantinya juga akan digelar festival jagung bakar.

“Festival jagung bakar nantinya akan digelar dalam rangka HUT Kalteng yang ke 62 dimana festival tersebut akan memecahkan rekor MURI” ucap Edy.

Baca Juga:   Yakin Lolos Verifikasi Faktual, DPW Perindo Kalteng Siap Menangkan Pileg 2019

Dia menambahkan bahwa jumlah Jagung yang akan digunakan dalam acara tersebut adalah sebanyak 62.000 jagung bakar yang akan dimakan bersama.

Menurut Edy 62.000 jagung tersebut melambangkan 62 Tahun usia Provinsi Kalteng. Sedangkan kenapa dipilih jagung karena selain beras jagung juga merupakan bahan pangan yang tidak kalah gizinya dengan beras.

Untuk lokasi pelaksanaan festival jagung bakar dalam rangka HUT Kalteng ke 62 yakni di Bundaran Besar Palangka Raya kemudian ke ruas jalan Cilik Riwut, jalan Imam Bonjol, jalan Katamso dan jalan Yos Sudarso Palangka Raya dan akan diselenggarakan pada Minggu (16/6/2019) pukul 06.00 WIB – Selesai.

Baca Juga:   Gubernur dan Ketua TP PKK Kalteng Gelar Jamuan Santap Malam

(apr/beritasampit.co.id)