PBS Jangan  Rekrut Karyawan Secara Ilegal 

206
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotim Sarjono SH

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur H M Taufiq Mukri meminta kepada semua perusahaan swasta yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dikotawaringin timur supaya tidak menerima karyawan secara ilegal.

“Saya minta PBS di Kotim tidak merekrut karyawan secara ilegal baik itu pekerja harian, buruh lepas hingga karyawan tetap nya,’ ‘ujar Taufiq Mukri. Rabu (12/6/2019)

Dia juga mengatakan PBS diharapkan berkoordinasi dengan dinas ketenagakerjaan (Dinasnaker) dalam hal merekrut karyawan supaya menghindari hal-hal yang tidak dinginkan dikemudian hari.

Baca Juga:   Molor Satu Jam, Setengah Jumlah Dewan Kotim Bolos Sidang Paripurna

“Hal ini dilakukan juga supaya bisa mempriorotaskan tenaga lokal dibanding warga pendatang yang juga belum jelas asal usulnya,” ujarnya.

Menanggapi hal ini Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotim Sarjono SH mengatakan PBS di Kotim harus proaktif berkoordinasi dengan dinas terkait perekrutan karyawan jangan menerima melalui jalur pintas atau secara ilegal.

“Harus melalui pemerintah daerah dan PBS juga diharapkan setiap tahun melaporkan jumlah karyawannya kepada dinas terkait karena hal ini juga diangap penting guna menjaga keamanan daerah,” tukasnya.

Baca Juga:   Anggaran Pilkades Serentak Kotim Kurang Rp4,8 Miliar, Pemkab Diminta Cari Solusi

(drm/beritasampit.co.id)