Pemprov Kalteng Mantapkan Persiapan HUT ke 62

1345
RAPAT KESIAPAN: Suasana rapat checking dalam rangka persiapan Festival Budaya Isen Mulang pada Rabu (12/6/2019).

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Menjelang pelaksanaan HUT Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dirangkai dengan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang akan dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) terus melakukan berbagai persiapan.

Salah satunya adalah pelaksanaan rapat persiapan atau checking kesiapan yang dilaksanakan di Aula Eka Hapakat komplek kantor Gubernur setempat pada Rabu (12/6/2019).

Asisten II Setda Provinsi Kalteng H Nurul Edy mengatakan bahwa rapat tersebut selain untuk membahas kesiapan FBIM juga membahas rangkain acara HUT Provinsi Kalteng ke 62.

Baca Juga:   Panja Komisi II DPE RI Gelar Pertemuan dengan Pemprov Kalteng

“Dalam rapat ini kita melakukan checking kesiapan Kabupaten/Kota serta SKPD dalam mengikuti rangkaian HUT Kalteng ke 62,” ucap Edy saat diwawancarai awak media.

Edy menambahkan bahwa secara keseluruhan rangkaian acara HUT Kalteng dimulai tanggal 16-24 Juni 2019. Kemudian acara tersebut juga dirangkai dengan agenda tahunan yakni Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang akan diselenggarakan pada 17-22 Juni 2019.

Selain FBIM dalam rangka HUT Kalteng ke 62 nantinya akan diselenggarakan festival jagung bakar yang rencananya akan menjadi salah satu rekor di Indonesia.

Baca Juga:   PWI Kalteng Persiapkan 4 Agenda Besar

(apr/beritasampit.co.id)