Puskesmas Ketapang I Giatkan Program Kader Kesehatan Remaja

279
SOSIALISASI : ARIFIN/BS – Sosialisasi 1 rumah 1 jumantik wilayah kerja Puskesmas Ketapang I di Aula Kantor Kecamatan MB Ketapang. Salah satu yang dibahas mengenai KKR.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ketapang I Kecamatan Mentawa Baru (MB) Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur akan lebih mengiatkan kembali program Kader Kesehatan Remaja (KKR). Sasarannya para pelajar khusus yang ada di kota Sampit.

“Program KKR ini akan digiatkan kembali, pesertanya 10 persen dari jumlah siswa yang aktif,” ucap Kepala Puskesmas Ketapang I Elmi Mulyani usai sosialisasi 1 rumah 1 jumantik di Aula Kantor Kecamatan MB Ketapang, Rabu (12/6/2019).

Para anggota KKR, lanjutnya, akan diberikan pembinaan selama 2 hari yakni satu hari untuk teori dan satu hari praktik.

Baca Juga:   MIRIS...Dekat Dari Kota, Desa Ini Belum Ada Listrik dan Jaringan Internet

“Peserta akan diberikan pengetahuan tentang gizi, juru pemantau jentik (jumantik) maupun pertolongan pertama pada kecelakaan,” ujar Elmi.

Mengenai lokasi pembinaan KKR, tambahnya, diserahkan kepada sekolah masing-masing.

“Kami hanya sebatas memberikan pelatihan dan sekaligus pembinaan, mengenai tempat sekolah yang menentukan,” kata ibu berkerudung ini.

Disamping itu, Puskesmas Ketapang I juga aktif menggelar sosialisasi tentang kesehatan melalui lintas sektor dengan rentang waktu tiga bulan sekali.

(ifin/beritasampit.co.id)