Ribuan Pemudik Tiba di Pelabuhan Sampit 

253
TURUN IST/BS. Terlihat para penumpang pada arus balik di Pelabuhan Sampit saat turun dari kapal KM Kelimutu.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Ribuan pemudik yang kembali pada arus balik di hari raya idul fitri 1440 hijriah dari pulau Jawa menuju ke Sampit, Kotawaringin Timur hingga kini telah mencapai ribuan orang lebih.

“Dari data yang telah kami terima, jumlah penumpang yang turun di Pelabuhan Sampit mencapai ribuan orang. Yakni sebanyak 3.156 orang, penumpang naik 1.543 orang,” ucap Kepala KSOP Sampit Capt Thomas Charles di wakili oleh Baslan Damang selaku Kepala seksi keselamatan berlayar penjagaan dan patroli ketika dikonfirmasi melalui via WhatsApp, Rabu (12/6/2019).

Baca Juga:   Jaringan Pipa Induk PDAM di Selatan Sudah Sampai ke Pemukiman

Lanjutnya, sementara itu dibalik banyaknya jumlah penumpang itu juga di susul dengan jumlah kendaraan yang sebanyak 63 unit dan kendaraan naik 32 unit, Arus balik di Pelabuhan Sampit terjadi mulai pada Senin (10/6/2019), dengan tibanya kapal KM Kirana III dari Pelbuhan Tanjung Perak, Surabaya dengan menurunkan penumpang 466 orang, dan menaikan penumpang sebanyak 653 orang.

Selanjutnya disusul oleh kapal KM Kirana I dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang dengan menurunkan 371 orang, dan menaikan 96 orang.

“Selanjutnya ada kapal KM Kelimutu dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang dengan membawa penumpang yang turun sebanyak 1.076 orang,” tutup Baslan Damang.

Baca Juga:   Pelantikan Bupati Terpilih Tinggal Menghitung Hari

(im/beritasampit.co.id).