Tercatat H+4 Liburan Lebaran 80.402 Pengunjung Serbu Objek Wisata di Kobar

650

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Selama empat hari setelah Lebaran (H+4) sebanyak 80.402 pengunjung menyerbu sejumlah obyek wisata di Kabupaten Kobar. Hal tersebut disampaikan Wahyudi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kobar,Rabu (12/6/2019).

Menurut Wahyudi, kunjungan yang paling banyak di destinasi wisata Pantai seperti Pantai Kubu, Tanjung Keluang, Bogam Raya, Air Terjun Maskumambang yang ada di wilayah Kecamatan Kumai mencapai 28.700 pengunjung.

“Data ini selama empat hari dari 6 Juni sampai Minggu 10 Juni 2019 yang menjadi puncak kunjungan wisata, karena dihari Minggu kemarin banyak masyarakat yang mendatangi tempat tempat destinasi wisata di Kobar mencapai angka 80.402 pengunjung,” kata Wahyudi.

Wahyudi juga menambahkan bahwa Kobar sebagai daerah kunjungan wisata, selain ada Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) saat ini di Kobar telah tersedia destinasi wisata yang menarik untuk di kunjungi.

Baca Juga:   "Temu Dekat" Kapolres Kobar “Buka-Bukaan” Dengan Wartawan di Balai PWI, Terkait Apa Ya ?

“Yang lebih menarik lagi destinasi wisata yang kita miliki saat ini bukan saja dalam kota Pangkalan Bun tetapi mulai merambah ke desa desa sebagian besar menawarkan wisata alam, dengan munculnya destinasi wisata di desa desa hal itu pun berdampak positif pada peningkatan perekonomian masyarakat,” ujar Wahyudi.

Karena kata Wahyudi, sesuai Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Kobar dimana sektor Pariwisata menjadi sektor prioritas dalam pengembangan pembangunan sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat pun sangat memperhatikan perkembangan sektor pariwisata dengan tujuan percepatan kesejahteraan masyarakat.

Wahyudi pun merincinkan tempat tempat destinasi wisata di Kobar yang di datangi para pengunjung pada empat hari libur lebaran yakni Taman Kelinci didesa Kumpai Batu Atas jumlah pengunjung sebanyak 4.370 orang,

Baca Juga:   PKL Menjamur, Taman Kota Segitiga Pangkalan Bun Jadi Semberaut

Taman Bermain Jungle land di desa Kumpai Batu Atas 7.998, Hutan Jurung Tiga di desa Pasir Panjang jumlah Kunjungan 8.800 orang, Kolam renang Rau Kuku di Desa Pasir Panjang jumlah kunjungan 1.000 orang. TWK Uning di Desa Kubu jumlah kunjungan 4.700 orang.

Selain itu ada juga Kolam renang Water Land Pangkalan Banteng Desa Karang Mulya jumlah kunjungan 1.750 orang, Agro Wisata KUD Tani Subur Desa Pangkalan Tiga jumlah kunjungan 20.542 orang, kolam renang Desa Pangkalan Lada jumlah kunjungan 1.380 orang. Kolam renang Salsabila di Kelurahan Madurejo jumlah kunjungan 1.162 orang.

(man/beritasampit.co.id).