Berikan Kenyamanan Selama Ibadah Haji Ini Langkah Pemprov Kalteng

184
Foto: Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri.

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Dalam rangka persiapan penyelenggaraan ibadah haji daerah (PPIHD) Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019, berbagai kesiapan terus dilakukan oleh berbagai pihak terkait.

Salah satunya yakni dengan mengadakan rapat koordinasi yang dilaksanakan di Aula Eka Hapakat kantor Gubernur Kalteng pada Kamis (13/6/2019) yang dihadiri oleh beberapa pihak terkait.

Sementara itu hadir mewakili Gubernur, Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan bahwa persiapan terus dilakukan agar pelaksanaan ibadah haji dapat sukses dan mengalami peningkatan yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Baca Juga:   BULOG DIVRE Kalteng Distribusikan Beras Kesejulmah Pasar, ini tujuannya?

“terlebih lagi sejak tahun 2017 yang lalu kuota jamaah haji Kalimantan Tengah bertambah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ucap Fahrizal.

Selain itu ada beberapa poin penting yang diharapkan menjadi tindaklanjut dalam rakor tersebut diantaranya melakukan rapat sinkronisasi dan simulasi dengan instansi terkait, terutama dengan pihak Embarkasi Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin/Angkasa Pura I maupun Angkasa Pura II Bandara Tijilik Riwut Palangka Raya.

Lanjut Fahrizal kemudian kesiapan yang harus dilakukan adalah melakukan koordinasi dengan Kementerian Agama Pusat terkait jadwal keberangkatan dan kepulangan Jamaah Haji Kalimantan Tengah.

Baca Juga:   Persiapan Hadapi Arus Mudik, Dishub Kalteng Gelar Rakor

Terakhir dia meminta kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Provinsi Kalimantan Tengah, segera menyusun Time Scedule dan langkah-langkah yang terencana, terukur dan terpadu sejak awal persiapan keberangkatan sampai dengan kepulangan Jamaah Haji.

(apr/beritasampit.co.id)