Disambut Bupati dan Wabup, Presiden OFI Berterimakasih ke Pemerintah Seruyan

221
Prof.DR.Birute Mary Galdikas

Editor: Akhiruddin

PANGKALAN BUN,- Presiden Orangutan Foundation International (OFI), Prof.DR.Birute Mary Galdikas menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seruyan yang telah ikut mendukung memberi ijin Kampanye Orangutan di Kabupaten Seruyan.

“Saya mohon maaf tidak bisa hadir dalam pertemuan dengan Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati Seruyan. Dan saya atas nama Orangutan Foundation International mengucapkan terimakasih kepada Bapak Yulhaidir Bupati Seruyan dan Ibu Hj Iswanti Wakil Bupati Seruyan, yang telah membantu mendukung memberikan ijin untuk mengampanyekan Orangutan di Kabupaten Seruyan,” kata Prof.DR.Birute Mary Galdikas,saat dikonfirmasi beritasampit.co.id,Kamis di kediamannya di Desa Pasir Panjang.

Baca Juga:   Bachtaruddin: “Sekarang Jadilah Pahlawan Berkarya Untuk Negeri”

Selain ke Bupati dan Wakil Bupati, juga Birute menyampaikan terimakasih kepada H. Masrohim S.Pd.,MM Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan, yang langsung ikut mengarahkan jadwal kampanye Orangutan di Sekolah-sekolah.

“Sungguh luar bisa, adanya bantuan dari Bapak Masrohim Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan, yang langsung membuat jadwal untuk sekolah-sekolah yang siap akan menerima Tim Kampanye Orangutan. Karena memang sasaran yang paling utama dalam kegiatan Kampanye Orangutan adalah kepada anak-anak sekolah,sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia,” ujar Birute.

Untuk mencintai dan menyayangi lingkungan hutan dan alam serta satwanya, termasuk Orangutan,lanjut Birute harus ditanamkan sejak usia dini mulai dari tingkat TK, SD, SMP sampai kejenjang SMA.

Baca Juga:   Ini Syarat Dari Bupati, Jika Alfamart Berdiri di Kobar

“Sesuai dengan program OFI, bukan hanya mengampanyekan tentang keberadaan orangutan, tapi secara keseluruhan yakni mengampanyekan kelestarian hutan alam dan satwanya. Karena hutan adalah rumahnya seluruh satwa termasuk orangutan,” ungkap Birute yang kini usianya sudah 73 tahun.

Harapan Prof.DR.Birute Mary Galdikas, dengan adanya kegiatan Kampanye Orangutan, semoga semua pihak khususnya Pemerintah Daerah lainnya ikut bersama-sama mendukung.Karena kelestarian hidup Orangutan hutan dan satwa lainnya berada ditangan manusia. (man).