Inilah Jumlah Kuota Calon Jamaah Haji Asal Kalteng Tahun 2019

192
Foto: Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri.

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Dalam rangka persiapan penyelenggaraan ibadah haji daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Embarkasi/Debarkasi Haji Antara Tahun 1440/2019, panitia penyelenggara ibadah haji daerah (PPIHD) terus melakukan kesiapan.

Sekda Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan diantaranya adalah melakukan rapat koordinasi yang melibatkan pihak-pihak terkait yang diselenggarakan di Aula Eka Hapakat lt. III kantor Gubernur setempat pada Kamis (13/6/2019).

“Adapun Kuota Calon Jamaah Haji Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 1440 H/2019 M, semula berjumlah sebanyak 1.617 orang,” ucap Fahrizal.

Baca Juga:   Habiskab Rp 700 M, Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Diresmikan Presiden

Selanjutnya dia mengatakan bahwa Provinsi Kalteng juga mendapatkan kuota tambahan sebanyak 303 orang, sehingga kuotanya menjadi 1.920 orang.

Dia juga menambahkan bahwa nantinya Secara umum Jadwal keberangkatan Jamaah Haji Kalimantan Tengah masuk dalam Gelombang II yakni berjumlah 6 (Enam) Kloter.

Sementara itu Pemerintah Provinsi Kalteng akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalsel terhadap Pelaksanaan Penyelenggraan Ibadah Haji, dalam hal ini keberangkatan/kepulangan Jamaah Haji melalui Embarkasi/Debarkasi Haji Antara Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya dan Transit di Bandara Embarkasi Haji Syamsudin Noor Banjarbaru.

Baca Juga:   Gubernur Kalteng Ingatkan ASN Netral Dalam Pilkada

(apr/beritasampit.co.id)