Kapolres Tegaskan Tidak Ada Kelompok Radikal di Sukamara 

189
Foto : Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono 

Editor : Maulana Kawit

SUKAMARA – Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono menegaskan bahwa di wilayah Bumi Gawi Barinjam tidak ada kelompok radikal yang bisa berkembang.

“Untuk disini (Kabupaten Sukamara) ada lima (kelompok) namun tidak terindikasi kesana (kelompok radikal dan teroris) karena sel-sel yang bergerak tidak bisa berkembang,” ungkap Sulistiyono, Kamis (13/6/2019).

“Kita juga antisipasi semuanya, seluruh anggota Polres Sukamara bersama rekan-rekan TNI bersama-sama melakukan pengamanan di Kabupaten Sukamara,” jelas Sulistiyono.

Selama ini Polres Sukamara telah melakukan antisipasi terhadap kemungkinan adanya gerakan dari kelompok yang dicurigai terindikasi memiliki pemahaman radikal.

Baca Juga:   Kembali Berbagi, Ini yang Dilakukan Polsek Ketapang

Menurutnya, antisipasi yang dilakukan Polres Sukamara selama ini adalah dengan menggandeng tokoh agama, tokoh adat serta seluruh lapisan masyarakat di wilayah tersebut .

“Kita juga mengajak masyarakat Sukamara untuk bersama-sama menciptakan situasi dan kondisi yang aman serta kita juga selalu berkoordinasi dengan instansi lainnya,” terang Sulistiyono.

(enn/beritasampit.co.id)