Ketua DPRD Minta Aparat Sterilisasi Keamanan di Kotim

233
Ketua DPRD Kotim H M Jhon Krisli

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Ketua DPRD Kotawaringin Timur H M Jhon Krisli meminta agar aparat penegak hukum mulai melakukan sterilisasi keamaan daerah ini untuk mengantisipasi hal-hal negatif.

Hal ini diungkapkannya berkaitan dengan penangkapan puluhan terduga teroris yang berhasil diamankan di Palangka Raya serta Gunung Mas baru-baru ini yang mana menurutnya perlu juga dilakukan antisipasi sejak dini di daerah Kotim.

“Kita belajar dari pengalaman beberapa waktu lalu, jangan sampai hal ini terulang kembali dan tentunya kita berharap aparat kepolisian maupun TNI khususnya di Kotim mulai memastikan tingkat keamanan daerah ini dalam kendali mereka,” ujarnya. Kamis (13/6/2019)

Baca Juga:   Petani dan Pembeli Rotan Geruduk DPRD Kotim, Sampaikan Keluhan Gara-gara Rotan Ditangkap Polisi

Selain itu Jhon juga berharap kepada seluruh Kepala Desa di Kotim ini untuk melakukan pemantauan terhadap warga pendatang agar mengetahui asal-usul warga tersebut serta tujuannya datang ke daerah ini.

“Pendataan yang akurat tentunya akan membantu aparat kita juga harapan kita kepada seluruh Kepala Desa di Kotim ini, hal tersebut dilakukan dengan baik, guna mencegah berbagai hal yang bisa berdampak negatif bagi situasi keamanan daerah,” tutupnya.

(drm/beritasampit.co.id)