Mantan Legilator Katingan Bakal Dapat Uang Jasa. Ini Kisarannya

542

Editor: Akhiruddin

KASONGAN – Kabar baik bagi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan yang tidak terpilih lagi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 ini. Pasalnya legislator yang tidak terpilih tersebut akan mendapatkan uang jasa. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPRD Katingan, Ignatius Mantir Ledie Nussa, Kamis 13 Juni 2019.

“Bagi anggota DPRD Kabupaten Katingan yang tidak terpilih, maka mereka dikatakan purnabhakti, dan akan menerima uang pemulangan atau uang jasa sebanyak enam kali lipat dari gaji pokok,” kata ketua DPRD KatingN, Ignatius Mantir L Nussa SH, belum lama ini.

Jumlah uang jasa, yakni sekitar Rp 12.600.000,- yang ditotal dari hasil 6 x Rp 2.100.000,-. Uang jasa dimaksud, selama masa lima tahun masa jabatannya, mereka sudah ikut berjasa dalam membangun Kabupaten Katingan. Sehingga diberikan penghargaan dengan uang jasa tersebut.

Baca Juga:   Ketua Balegda DPRD Katingan Berharap Kelurahan Juga Mendapatkan DD dan ADD

Meskipun ini merupakan uang jasa mereka, namun tidak bisa disebut uang purnabhakti. Karena, istilah uang purnabhakti mungkin hanya ada pada birokrat atau Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dengan berkahirnya masa tugasnya, Mantir selaku pimpinan di DPRD Kabupaten Katingan tidak lupa mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada belasan anggota DPRD Kabupaten Katingan priode 2014 – 2019 yang purabhakti pada 14 Agustus 2019 yang akan datang.

“Terimakasih atas kerjasamanya yang baik selama ini dalam membangun daerah Kabupaten Katingan selama lima tahun, sejak tahun 2014 hingga tahun 2019. Baik keterlibatannya dalam pembuatan Peraturan Daerah (Perda), ikut dalam menentukan anggaran pembangunan maupun keterlibatannya dalam melakukan pengawasan dalam membangun bumi Penyang Hinje Simpei selama ini.Dan tak lupa pula berharap bisa bergabung kembali lima tahun mendatang,” harap legislator PDI Perjuangan ini.

Baca Juga:   Persaingan Dapil Satu Katingan Pada Pileg 2019 Bakal Ketat, ini alasannya?

Mantir, juga mengajak kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Katingan terpilih untuk priode 2019 – 2014, setelah dilantik nanti, agar mau bekerjasama dengan baik seperti yang dilakukan oleh anggota DPRD priode sebelumnya. “Sehingga, Katingan ini bisa lebih maju dari tahun ke tahun,” ajak anggota dewan asal daerah pemilihan (dapil) Katingan III yang meliputi wilayah kecamatan Katingan tengah hingga Bukit Raya ini. (ar/beritasampit.co.id)