Operasi Ketupat Telabang di Katingan Diperpanjang 6 Hari

169
Keterangan foto : IST/BS - Suasa apel Konsolidasi Ketupat Telabang 2019 di halaman Mapolres Katingan.

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Personel Gabungan TNI-Polri serta Pemerintah daerah Kabupaten Katingan menggelar Apel Konsolidasi Ketupat Telabang 2019 di halaman Mapolres Katingan, Kamis (13/06/2019).

Apel tersebut sekaligus persiapan pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU), dihadiri oleh Pabung Kodim 1015 Sampit, Kepala BPBD Katingan, perwakilan Dinas Perhubungan.

Katingan Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, S.I.K selaku inspektur upacara (Irup) pada apel. Dalam sambutannya mengatakan, apel ini diharapkan jadi sarana konsilidasi untuk mengecek sejauh mana kesiapan personel dan peralatan yang akan dilakukan untuk pengamanan tersebut.

Baca Juga:   Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Polsek Ketapang Serbu Taman Kota Sampit

“Deteksi dini perkembangan dan dinamika menjelang siding PHPU, tingkatkan soliditas dan kerjasama dengan TNI, Pemerintah daerah serta stakeholder lainya, tingkatkan penggelaran kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dan cipta kondisi dengan patroli gabungan TNI-Polri beserta stakeholders agar wilayah Kabupaten Katingan tetap aman dan kondusif,” ucapnya.

Kapolres Dharma Ginting, juga menyampaiakan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Telabang-2019 yang telah berakhir pada tanggal 10 Juni 2019, namun diperpanjang selama enam hari sampai dengan tanggal 16 Juni 2019 mendatang.

Baca Juga:   Kembali Berbagi, Ini yang Dilakukan Polsek Ketapang

“Diperpanjangnya operasi ini, dikarenakan masih termonitornya arus balik sehingga masih memerlukan perhatian kita bersama dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tambahnya.

(ar/beritasampit.co.id)