Jaya S Monong: “Jangan Ragu-ragu Tanam Modal di Gumas”

285
PERESMIAN:DWI/BS - Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong ketika memukulan katambung tanda dibukanya acara pameran dan temu usaha tahun 2019 di Stadion Mini Kuala Kurun, Minggu (16/6/2019).

Editor: A Uga Gara

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong membuka pameran dan temu usaha di Stadion Mini Kuala Kurun, Jumat (16/6/2019).

Kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian memeriahkan HUT Kabupaten Gunung Mas ke-17 tahun. Ratusan stan atau tenda pameran yang disediakan pihak panitia penuh diisi oleh pelbagai instansi pemerintah maupun para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Gunung Mas.

“HUT Kabupaten Gunung Mas ke-17 tahun kali ini mrngangkat tema, dengan semangat hari jadi ke-17 tahun Gunung Mas, kita wujudkan masyarakat sejahtera dan bermartabat,” ujar bupati.

Baca Juga:   Pemkab Gumas Diskusikan Aksi Tanggulangi Kemiskinan

Pada kesempatan itu, dirinya meminta seluruh ASN di Gunung Mas profesional ketika menyampaikan atau menyajikan promosi kepada masyarakat luas, terutama calon investor.

“Jangan ragu-ragu menanamkan modalnya di Gunung Mas, kami siap melayani. Karena banyak potensi yang bisa digali, terutama sumber daya alam. Kepada para perbankan juga diminta pro altif membantu akses permodalan kepada para pelaku UKM,” pintanya.

Ketua panitia pelaksana, Amboe Jabar melaporkan bahwa pameran dan temu usaha tersebut meruoakan wadah bagi para pelaku usaha untuk mempromosikan produk unggulan serta inovasi olahan yang berorientasi pasar luar daerah.

Baca Juga:   Duh, Banyak Limbah Oli di Gumas Dibuang Sembarangan

“Rangkaian kegiatan HUT Gunung Mas dibagi dua, yakni acara puncak berupa upacara peringatan pada 21 Juni 2019 di kantor bupati. Kedua pameran dan temu usaha diikuti pelbagai instansi sebanyak 45 stand dan UKM sebanyak 60 stand. Pameran ini dibuka mulai tanggal 16 sampai 21 Juni,” pungkasnya.

(adn/beritasampit.co.id)