Kasat Binmas Polres Katingan Paparkan Materi Peningkatan Kesadaran Masyarakat Akan Nilai Luhur Budaya Bangsa

237
NARASUMBER - Kasat Binmas Katingan AKP Volvy Apriana saat menjadi narasumber, di di aula Hotel Katingan

Editor: Akhiruddin

KASONGAN – Kasat Binmas Polres Katingan AKP Volvy Apriana, menjadi salah satu nara sumber dalam acara pelatihan peningkatan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya bangsa yang diselenggarakan oleh Kesbangpolinmas Kabupaten Katingan.

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di aula Hotel Katingan, Kabupaten Katingan pada Senin (17/6/2019) tersebut diikuti oleh para Damang Adat, para Mantir Adat desa se-Kabupaten Katingan dan Batamad Kabupaten Katingan.

Kapaolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, S.I.K melalui Kasat Binmas Polres Katingan AKP Volvy Apriana, mengatakan pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya bangsa untuk terciptanya kehidupan masyarakat yang rukun guna mencegah masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan kekerasan yang bersifat keagamaan, budaya dan Nilai-Nilai Luhur yang dilandasi oleh toleransi, saling pengertian, menghormati, dan saling menghargai sebagai upaya pencegahan timbulnya potensi konflik sosial.

Baca Juga:   Bahaya Merokok, SMPN 4 Katingan Kuala Ajak Siswa Belajar di Puskesmas

“ Untuk aktualisasi masyarakat dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya bangsa maka materi yang disampaikan adalah tentang wawasan kebangsaan, bela negara, empat pilar kebangsaan dan antisipasi konflik sosial” ucap Volvy kepada beritasampit.co.id, Senin (17/6/2019).

Oleh sebab itulah, menurutnya masyarakat perlu diberikan sosilaisasi sebagai pencerahan dengan materi nilai-nilai luhur budaya bangsa karena hal ini salah satu cara pencegahan terjadinya konflik sosial di masyarakat yang bisa berdampak terhadap disintegrasi bangsa Indonesia.
(ar/beritasampit.co.id)