Mendesak!! DPRD Bahas Perda Penyertaan Modal

203
Dadang Siswanto SH Ketua Bapemperda DPRD Kotim

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Ketua Badan Pembetukan Rancangan Peraturan Daerah (BAMPERDA) DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Dadang Siswanto SH, mengatakan pihaknya bersama eksekutif dan pihak Bank Kalteng melakukan rapat membahas rencana peraturan daerah tentang peyertaan modal pada hari ini Selasa (18/6/2019).

“Ya tadi kami baru saja melakukan rapat dengan pihak Pemda dan Bank Kalteng terkait persetujuan penetapan program pembentukan peraturan daerah (propemperda) tahun anggaran 2019, kami akan bahas lebih dalam,” ujarnya.

Menurut Dadang pembahasan serta persetujuan perda itu identik dari propemperda yang secara kebetulan dari 20 propemperda yang disepakati. Lalu kemudian pernyataan modal tidak masuk di dalamnya.

Baca Juga:   Satpol PP Harus Lakukan Sterilisasi THM di Bulan Ramadan

“Oleh sebab itu pihaknya meminta untuk dilakukan perubahan dengan pertimbangan urgensi bahwa perda pernyataan modal sebagai mana perda sebelumnya itu berakhir pada 2018 kemaren,” jelasnya.

Selain itu menurutnya guna menindaklanjuti kerjasama, selanjutnya di tahun 2019 ini penyertaan modal berikutnya maka dirubah karena situasi sangat mendesak (urgensi) maka dimasukan didalam propemperda tahun 2019.

“Kita harus punya perda pernyataan modal ini sebelum persetujuan APBD perubahan 2019, karena perda pernyataan modal inilah yang memberikan perintah kepada APBD Perubahan untuk memberi anggaran (duit) di BANK KALTENG,” tutupnya.

Baca Juga:   Syahbana : “Jika Pilkades Diundur Pelayanan Pemerintah Kecamatan dan Desa Terhambat”

(drm/beritasampit.co.id)