Sekolah Model SPMI di Kotim Diberikan Pemahaman LPJ Keuangan

292
SEMANGAT : ARIFIN/BS - Peserta dari satuan pendidikan di Kotim foto bersama usai mengikuti kegiatan evaluasi sekolah model SPMI di aula Merah Putih SMK Negeri 2 Sampit. 

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Guna memberikan pemahaman tentang laporan pertanggungjawaban (LPj) keuangan penerima bantuan pemerintah, Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan evaluasi ke sekolah model Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI). Salah satunya di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur Suparmadi melalui Kabid Pembinaan SD Muhammad Yamin mengapresiasi kegiatan evaluasi sekolah model SPMI.

“Kegiatan evaluasi ini sangat bagus agar sekolah model SPMI di Kotim betul-betul memahami bentuk LPj terutama laporan keuangan yang sesuai panduan,” ujarnya pada acara pembukaan yang dipusatkan di Aula Merah Putih SMK Negeri 2 Sampit, Selasa (18/6/2019).

Baca Juga:   Tampil Beda, Ini Cara Fakultas Syari'ah IAIN Sambut Mahasiswa Baru

Disamping itu, dinas pendidikan juga mengharapkan dengan adanya sekolah model di Kotawaringin Timur, mutu di satuan pendidikan semakin meningkat.

Fasilitator daerah LPMP Kalimantan Tengah Frida Wulandari menjelaskan, peserta berasal dari kepala sekolah dan bendahara sekolah penerima bantuan pemerintah pendampingan sekolah model.

Ada dua materi yang sudah disampaikan yakni, sistematika laporan pertanggungjawaban dan riview laporan pertanggungjawaban.

(ifin/beritasampit.co.id)