38 Murid TK Aisyiyah Bustanul Athfal Kasongan Diwisuda

896
WISUDA - Suasana pelaksanaan Wisuda TK Aisyiyah Bustanul Athfal Kasongan, pada Rabu (19/6/2019) 

Editor: Akhiruddin

KASONGAN – Sebanyak 38 murid kelompok Taman Kanak-Kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal Kasongan, pada Rabu (19/6/2019) gelar prosesi Wisuda.

Dalam wisuda tersebut, turut hadir para orang tua/wali murid, Kepala dan seluruh guru TK Aisyiyah Bustanul Athfal Kasongan, ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Katingan, tokoh-tokoh muhammadiyah Kasongan serta tamu undangan yang hadir.

Usai melaksanakan prosesi Wisuda, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan pentas seni, pembacaan hadis, menghafal surah-surah pendek oleh murid TK Aisyiyah Bustanul Athfal Kasongan.

Kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal Kasongan Muslifah, mengatakan jumlah keseluruhan murid ada 54 orang, namun yang aktif ada 52 orang. Untuk dilakukan prosesi Wisuda pada tahun ajaran 2018/2019 ini sebanyak 38 orang yang terdiri dari 14 laki-laki dan 24 perempuan.

Baca Juga:   Suhaemi : Pilih Pemimpin Sesuai Hati Nurani yang Menawarkan Visi dan Misi

“Kami dari pihak sekolah banyak mengucapkan terimakasih kepada orang tua atau Wali murid yang sudah mempercayakan anak-anaknya untuk belajar di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Kasongan ini,” terang Muslifah saat menyampaikan sambutannya.

Tentunya ini, menurutnya bukan akhir dari pembelajaran para murid, melaikan untuk melanjutkan pelajaran ke jenjangan yang tinggi lagi yaitu sekolah dasar. Sehingga diharapkan juga kepada orang tua dapat melanjutkan pendidikan anak-anaknya di sekolah dasar yang dikelola oleh organisasi Muhammadiyah Katingan.

Sementara, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Katingan Edi Rahmad Sosiawan mengatakan, terkait dengan kegiatan Wisuda ini sangat mendukung program-program pendidikan yang dikelola oleh amal usaha atau organisasi otonom yaitu salah satunya di TK TK Aisyiyah Bustanul Athfal kasongan.

Baca Juga:   Ini Pesan Bupati Katingan Terhadap Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan

” Sebab, perkembangan pendidikan di Muhammadiyah sampai sekarang perlu proses yang panjang. Dan kita dapat bersyukur karna bisa melanjutkan perjuangan para tokoh-tokoh pendahulu agar semua amal jariah dari para mereka bisa diterima oleh Allah SWT,” ucapnya.

Tentunya, organisasi Muhammadiyah tidak lain dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui pendidikan dan kesehatan dari jenjang yang rendah sampai ke jenjang yang lebih tinggi.

“Karena ini juga merupakan bentuk dakwah organisasi Muhammadiyah Katingan. Kami mengucapkan selamat kepada anak -cucu kami yang sudah di Wisuda pada hari ini. tentunya anak-anak ini nantinya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih besar lagi, untuk melanjutkan ke Sekolah Dasar Aisyiyah Kasongan,” tuturnya.
(ar/beritasampit.co.id)