Mundur Ketua PKB? Habib Ismail : Tidak Ada Aturan Wajib Mundur Jika Maju Jalur Independen

1059
Foto: Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kalimantan Tengah, Habib H Said Ismail.

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Terkait dengan adanya pernyataan dari salah seorang politisi di Kalteng beberapa waktu yang lalu yang menyatakan bahwa Habib H Said Ismail harus mundur dari jabatan sebagai ketua PKB Kalteng jika maju lewat jalur perorangan di Pilkada 2020 mendapat tanggapan dari yang bersangkutan.

Menurut Habib Ismail bahwa sampai saat ini tidak ada aturan yang tercantum dalam AD/ART partainya bahwa seorang ketua partai wajib mundur jika maju dalam Pilkada melalui jalur independen.

Baca Juga:   WUOWWW...LOTO Bantu 12 Ekor Sapi untuk Panitia Natal..Dimana?

“Tidak ada peraturan (tatib) yang maju lewat independen wajib mundur, itu tidak ada” ucap Habib Ismail saat diwawancarai oleh awak media. Rabu (19/6/2019).

Sementara itu terkait dengan terkumpulnya fotokopy KTP masyarakat yang hingga saat ini dirinya mengklaim berjumlah hampir 60.000 itu adalah bukti bahwa masyarakat masih mendukungnya.

Dia mengatakan bahwa saat ini memang dilihat dari terkumpulnya fotokopy KTP tersebut dirinya terlihat seakan-akan maju dari jalur independen namun dia menilai itu merupakan persiapan andai nanti mungkin tidak terjalin koalisi dengan partai lain.

Baca Juga:   ‚ÄčIni Percakapan Lengkap di Facebook Wagub Kalteng Soal Makelar Proyek

“Politik itu dinamis, politik itu tidak bisa dibaca kalau bisa dibaca bukan politik namanya,” ucap Habib Ismail saat ditanya akan berpasangan dengan siapa pada Pilkada 2020 nanti.

(apr/beritasampit.co.id)