Anggota Dewan Ini Minta Pemerintah Perhatikan Dapil Lima

1061
Cici Desliya Anggota Komisi II DPRD Kotim

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Wilayah Utara Kotawaringin Timur hingga saat ini masih tertinggal dari wilayah lainnya, terutama berkaitan dengan jalur transportasi yang hingga saat ini masih terus menjadi keluhan masyarakat.

Menanggapi hal ini Cici Desliya salah satu anggota DPRD Kotim yang berasal dari Daerah Pemilihan Lima yakni Wilkum Utara Kotim juga menyayangkan akan hal ini, bahkan menurutnya hingga saat ini usulan demi usulan yang dilakukan jajarannya saat pembahasan anggaran tidak juga direalisasikan.

“Kita ketahui jalan merupakan sarana yang membentuk kemandirian suatu daerah tertentu, dengan lancarnya transportasi roda ekonomi dan segala kekayaan yang ada di suatu daerah itu akan berjalan dan terkelola dengan baik namun hingga saat ini kita di dapil Lima masih di anak tirikan,” ujarnya. Jumat (21/6/2019).

Baca Juga:   Alexius Esliter : Setiap Desa Wajib Punya Usaha

Cici juga menjelaskan untuk dapil Lima saat ini sarana prasarana yang di bangun oleh pemerintah daerah tidak akan bisa dimanfaatkan secara maksimal apabila jalan menuju lokasi tersebut masih dalam keadan rusak.

“Contohi saja Betang Tumbang Gagu, atau Wisata air terjun di Desa Rantau Sawang, karena akses menuju lokasi tidak tembus lansung jalur darat maka wisatawan enggan berkunjung, lalu pembangunan yang dilakukan di daerah tertentu itu hanya jadi bahan pajangan saja,” timpalnya.

Namun demikian Legislator PDI Perjuangan ini meminta agar kedepannya baik Pemerintah daerah maupun Provinsi memberikan perhatian khusus untuk dapil Lima yang Sumber Daya alamnya melimpah tersebut.

Baca Juga:   Pilkades Serentak 2018 di Kotim Jangan Sampai Terhambat

“Harapan kami di putaran berikutnya dapil Lima di prioritaskan, terutama masalah infrastructure jalan yang menurut kami paling penting untuk di bangun saat ini,” tukasnya.

(drm/beritasampit.co.id)