SIM Gratis di Palangka Raya, Ini Syaratnya

2789

Editor: Akhiruddin

PALANGKA RAYA – Kabar baik bagi warga Kota Palangka Raya. Pasalnya Polres Palangka Raya membebaskan biaya alias gratis untuk pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM).

SIM Gratis tersebut merupakan salah satu program Polres Palangka Raya dalam rangka menyambut Hari Bayangkara ke 73 tahun 2019.

Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul R Siregar, S.IK kepada beritasampit.co.id membenarkan program SIM Gratis terbut. “SIM Gratis itu salah satu program kita dalam rangka menyambut HUT Bayangkara ke 73. Tapi ada syaratnya,” katanya.

Baca Juga:   Mantap.. BEM Faperta UPR Adakan Pelatihan Photography For Riset

Syaratnya kata Timbul yakni, tanggal lahirnya 1 Juli yang merupakan hari Bayangkara. “Intinya adalah kelahiran 1 Juli,” tegasnya.

Sementara syarat lainnya yakni warga Kota Palangka Raya dengan dibuktikan KTP setempat. Selain itu, pemohon SIM harus melengkapi persyaratan administrasi lainnya seperti keterangan sehat dari puskesmas.

Bukan hanya itu, pemohon SIM juga wajib lulus dalam uji teori dan praktek yang dilakukan oleh pihak Satlantas Polres Palangka Raya. “Tidak ada biaya alias gratis jika memenuhi persyaratan tersebut,” tegasnya.

Program SIM Gratis tersebut berlaku untuk perpanjangan dan permohonan baru. “Semuanya gratis baik baru maupun perpanjangan,” tutup. (apr)