Tanggapi Aksi Mogok Kerja Buruh PT LAK, Darwandie : Perusahaan Diminta Perhatikan Kesejahteraan Buruh

69
Ketua Komisi I DPRD Kapuas, H Darwandie.

KUALA KAPUAS – Aksi mogok kerja yang dilakukan buruh PT Lifero Agro Kapuas (LAK) terhadap pihak perusahaan baru-baru ini mendapat perhatian serius dari anggota DPRD Kapuas H Darwandie.

“Kita sebagai wakil rakyat merasa kecewa dengan adanya kekisruan yang terjadi di PT LAK dimana ribuan buruh harus melakukan aksi mogok kerja,” ujarnya, Jumat (21/6/2019).

Dia menegaskan, seharusnya ada solusi yang diberikan oleh pihak manajemen Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang bergerak di bidang perkebunan kepala sawit tersebut.

“Aksi yang dilakukan buruh ini pasti ada sebab dan akibatnya. Ibaratnya tidak ada asap kalau tidak ada api. Kita menyayangkan persoalan ini terjadi sehingga sama-sama merugikan antara kedua belah pihak,” kata politisi senior PPP ini.

Baca Juga:   Legislator Ini Apresiasi Personel Damkar Tanggap Tangani Kebakaran di Palingkau

“Pihak perusahaan jangan hanya mengejar keuntungan, namun kesejahteraan para buruh juga harus diperthatikan,” lanjut Darwandie.

Dirinya pun berharap kepada Pemkab Kapuas melalui Disnakertrans segera melakukan langkah persuasif untuk mencari solusi. Sehingga aktifitas perkebunan bisa kembali normal.
Serta ada jaminan dari pihak perusahaan agar ada keputusan win-win solution antara kedua belah pihak.

“Disnakertrans harus mengambil langkah cepat, mencari tahu apa penyebabnya sehingga permasalahan ini tidak berlarut-larut,” tukasnya.

(irfan/beritasampit.co.id)