Wah!! Puluhan Wartawan Berkumpul, Bahas Apa?

173
SEMINAR: APR/BS - Suasana seminar umum mengelola informasi media sosial pada Sabtu (22/6/2019).

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar seminar umum dengan tema “Ciptakan Masyarakat Cerdas Memilih Informasi” pada Sabtu (22/6/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh puluhan wartawan baik dari media cetak, elektronik dan online se Kalteng, Lembaga Pers Mahasiswa se Palangka Raya serta dan pengurus PWI kabupaten se Kalteng.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua PWI Provinsi Kalteng, H Sutransyah mengatakan bahwa dilaksanakan kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk meminimalisir hoax, ujaran kebencian atau postingan yang berbau sara.

Baca Juga:   Mengancam Wartawan Sama Saja Menutup Keterbukaan Publik, Ketua Dewan Minta Polisi Bertindak

“Kemajuan di bidang IT semakin berkembang khususnya aplikasi media sosial namun kadang belum dibarengi dengan etika dan pemahaman ketentuan hukum yang berlaku,” ucap Sutransyah.

Selain itu dia menambahkan bahwa seminar umum tersebut dapat dijadikan sebagai ajang untuk berdiskusi dan bertukar pikiran terkait dengan pengelolaan informasi khususnya di media sosial.

“Kegiatan ini mungkin juga merupakan agenda terakhir PWI Kalteng periode 2014-2019 dan tentunya kegiatan ini mendapatkan dukungan dari Pemprov Kalteng,” tutup Sutransyah.

(apr/beritasampit.co.id)