Inilah Peserta yang Ikut dalam Gebyar Prestasi Pelajar Kotim

527
SIMBOLIS:IM/BS-Sekretaris Daerah, Halikin Noor saat menendang bola pertama tanda di mulai nya Gebyar Prestasi Pelajar di stadion 29 November Sampit.

Editor: A Uga Gara

SAMPIT — Sejumlah sekolah tingkat SMP/MTS se Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), ikut meramaikan kegiatan Gebyar Prestasi Pelajar yang di gagas oleh pemerintah daerah setempat.

“Dalam kegiatan ini sebanyak 108 peserta mengikuti gebyar prestasi pelajar jenjang SMP/MTS yang dimulai hari ini Senin, (24/6/2019),” ucap Sekretaris Daerah Halikin Noor sesaat setelah membuka acara di indor lapangan volly depan stadion 29 November Sampit.

Di jelaskan Halikin Noor, kegiatan Gebyar Prestasi Pelajar tidak hanya berorientasi pada kejuaraan dan olahraga saja. Namun lebih kepada nilai pendidikan, terutama memberikan pengalaman belajar pada para siswa-siswi yang terlibat.

Baca Juga:   ​Merusak Moral dan Psikologis Anak, Kadisdik Minta Pelaku Pencabulan Dihukum Berat

“Dalam ajang ini ada memang ada kompetisi, tetapi pada dasarnya Gebyar Prestasi Pelajar ini harus dijadikan sebagai ajang pembelajaran, terutama dalam olah pikir, olah hati, olah rasa serta pengembangan sikap dan kepribadian dari siswa-siswi,” jelas sekretaris daerah ini.

Ditambahkan nya. Bagi para peserta yang ikut kegiatan tersebut kalah ataupun menang bukak sebuah tujuan utama. Jadikan kegiatan Gebyar Prestasi Pelajar sebagai motivasi untuk meraih sebuah tujuan.

“Tunjukan sifat yang baik saat dalam pertandingan, sehingga hasil yang didapat bisa lebih maksimal. Semangat dan junjungan tinggi sportifitas,” tambahnya.

Baca Juga:   ​Peserta Lomba Dayung Protes Sampan yang  Disiapkan Bocor

(im/beritasampit.co.id).