Malang Tak Dapat Ditolak: Belum Sempat Ditempati, Rumah Anang Baru Selesai Dibangun Terbakar

1358
TERBAKAR: IM/BS-Inilah rumah Anang (77), warga Jalan Wingga 4, Sampit Kotawaringin Timur (Kotim) hanya tinggal puing-puing sisa kebakaran, Senin (24/6/2019) malam.

Editor: A Uga Gara

SAMPIT —Pepatah mengatakan, untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Demikian lah nasib yang menimpa Anang (77), warga Jalan Wingga 4, Sampit Kotawaringin Timur (Kotim).

Rumahnya yang baru saja selesai dibangun dan belum sempat ditempati, malah terbakar hingga rata dengan tanah, pada Senin (24/6/2019) sekitar pukul 19.26 WIB tadi malam.

Dari penuturan korban Anang, dirinya saat terjadi musibah kebakaran itu sedang tidak berada di rumahnya. Karena rumah itu baru selesai dibangun dan belum di tempati.

Baca Juga:   Harga Tiket Pesawat Melambung Tinggi, Tiket Kapal Ludes Terjual

“Rumah ini belum saya tempati, karena baru selesai saya buat. Cuman saya pakai untuk beristrahat di siang harinya saja bersama istri,” tuturnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, saat peristiwa itu, dirinya bersama istrinya Ningsih (45) sedang berada di rumah anaknya di wilayah Ketapang. Dan dia sendiri mengetahui informasi kebarakan itu dari para tetangga yang berada di sekitar rumahnya.

Rumah yang terbakar ini dibangun seorang diri oleh korban dari tahun 2018 sekitar bulan September. Korban bersama istrinya hanya bisa berpasrah diri ketika melihat rumahnya rata dengan tanah.

Baca Juga:   Diduga Akibat Konsleting Listrik Rumah Terbakar, Pemilik Tidak Ada Di Tempat

“Rumah ini saya bangun sendiri, tahun 2018 lalu, kalau di hitung sekitar 1 tahun lebih waktu yang saya perlukan untuk mendirikan rumah ini,” cerita korban.

Rumah korban belum di aliri listrik, namun pada sore hari sebelum dirinya meninggalkan rumah. Korban sempat memasak, akan tetapi dari ingatan korban api sisa yang digunakan untuk memasak sudah iah padamkan dengan cara di siram pakai air.

(im/beritasampit.co.id).