Daftar Ulang PPDB di SMKN 1 Pangkalan Bun Gratis

415
Ridwan

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Kepala Sekolah SMKN 1 Pangkalan Bun Ridwan mengatakan daftar ulang bagi peserta didik baru yang lolos dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui sistem online di SMKN 1 Pangkalan Bun gratis.

Hal tersebut disampaikan Ridwan, disela-sela ramainya para pendaftar Senin (24/6/2019).

“Daftar ulang tidak ada biaya, jadi terkait dengan biaya – biaya yang menjadi kebutuhan anak – anak belum kita laksanakan sesuai dengan arahan kepala dinas pendidikan provinsi,” kata Ridwan belum lama ini.

Baca Juga:   Sembilan Juara OSN SMA Melaju Tingkat Nasional. Cek Dulu Nama dan Asal Sekolahnya

Terkait dengan biaya yang menjadi kebutuhan dari peseta didik baru nanti akan dibahas setelah semua proses PPDB selesai, sampai masa pengenalaan lingkungan sekolah (MPLS).

“Jadi setelah dinyatakan oleh orang tua anaknya diserahkan ke Sekolah, baru nanti kita mengumpulkan dan membicarakan hal – hal apa yang menjadi perhatian warga masyarakat sebagai pengguna lembaga pendidikan,” ujarnya.

Ditambahkan Ridwan, SMKN 1 Pangkalan Bun menerima peserta didik baru 2019 sebanyak 324 pelajar setelah mengikuti masa pendafatran sistem online dengan zonasi yang dilaksanakan pada tanggal 10 – 12 Juni.

Baca Juga:   PPDB di Kotim Tetap Terapkan Zonasi, Ini Alasannya?

“Sebanyak 324 dinyatakan lulus berdasarkan aturan yang berlaku, maka mulai Senin sampai tanggal 29 Juni mendatang akan dilaksanakan pendafataran ulang,” beber Ridwan.

(man/beritasampit.co.id).