Desa Parebok Bahas RKPDes 2020

1119
Keterangan foto : Sekcam Kecamatan Teluk Sampit, Muslih ST, ketika menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara Musdes RKPDes tahun 2020 di Balai Desa Parebok, Senin(24/6/2019).

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Pemerintah Desa Parebok Kecamatan Teluk Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar Musyawarah Desa (Musdes). Senin (24/6/2019).

Musdes tersebut membahas rancangan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDesa) tahun 2020. Camat Teluk Sampit melalui Sekcamnya, Muslih, ST mengatakan Musdes ini di ikuti Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai fungsi dan tugas BPD yakni, menjaring semua aspirasi dan usulan yang ada masyarakatnya.

“Musdes merupakan tempatnya bapak-ibu menyampaikan aspirasi, yang nanti akan dipimpin oleh ketua BPD. Sampaikanlah usulan-usulannya, baik yang di danai dana desa ataupun tidak, nanti akan kita masukan dalam usulan pembangunan tahun 2020 melalui dana Kabupaten, Provinsi maupun Pusat,” terangnya.

Baca Juga:   Kantor Desa Bapinang Hulu Diresmikan

Ia berharap, seluruh elemen masyarakat baik dari satuan pendidikan, kesehatan, pertanian maupun dari warga yang punya kepentingan khususnya kepada RT/RW untuk menuangkan usulnya di Musdes.

“Setiap usulan harus masuk dalam RPJMDes, RKPDes dan hasil Musrenbang,Pasalnya, usulan yang tidak tercantum dalam RPJMDes, RKPDes dan Musrenbang sampai kapan pun usulan tidak akan disetujui walaupun membuat proposal sebanyak-banyaknya,” paparnya saat membuka acara Musdes tersebut.

Untuk diketahui hadir dalam Musdes tersebut, Sekcam Teluk Sampit, Muslih ST, Kasi PMD, H Sugito, PJ Kades Erlan, Ketua BPD Musidi Muhammad, Pendamping Desa, LPMD, tokoh masyarakat, RT/RW, Karang Taruna dan perwakilan masyarakat lainnya.

Baca Juga:   Ini Nama Balon Kades Kecamatan Teluk 2017

(mar/beritasampit.co.id)