HUT ke-73 Bhayangkara, Kapolres Katingan Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

    Editor: A Uga Gara

    KASONGAN – Kepolisian Resor (Polres) Katingan, bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Katingan menggelar kegiatan bakti kesehatan donor darah, di RSUD Mas Amsyar Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir, Selasa (25/6/2019).

    Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, S.I.K kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan terselenggara dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke-73.

    Dimana, bakti kesehatan ini merupakan bentuk partisipasi sosial, kepada yang membutuhkan bantuan donor darah.

    “Donor darah ini salah satu kegiatan rutinitas setiap tahun, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73, yang jatuh pada 1 Juli mendatang,” ucap Kapolres.

    Lanjutnya menjelaskan, ada 26 peserta donor darah dan yang dapat mendonorkan darahnya sebanyak 19 orang, tujuh diantaranya tidak dapat mendonor akibat tekanan darahnya rendah.

    Kapolres Dharma Ginting berharap, kegiatan ini bisa sedikit banyak membantu masyarakat, yang membutuhkan transfusi darah. “Semoga apa yang telah kita berikan, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang mebutuhkan,” pungkasnya.

    Ia pun juga mengajak seluruh jajaran personel Katingan untuk bersama-sama mendonorkan, agar stok darah tidak kurang saat hendak diberikan kepada yang membutuhkan.

    (ar/beritasampit.co.id)