Ini Jumlah Titik Hotspot di Kalteng, Komentar BPB dan Damkar?

261
Foto: Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPB dan Damkar) Kalteng H. Mofit Saptono

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Hingga hari Senin tanggal 24 Juni 2029 pukul 18.00 WIB berdasarkan laporan yang dirilis oleh Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) BPBK Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bahwa telah terpantau beberapa titik hotspot di Kalteng.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPB dan Damkar) Kalteng H Mofit Saptono pada Selasa (25/6/2019).

“Pertanggal tersebut, Katingan 3, Barito Selatan 3, Seruyan 2, Kotawaringin Timur 2 dan Gunung Mas 1,” ucap Mofit.

Baca Juga:   WUOWWW..!! Palangka Udah Punya Ojek Online, Sekarang Buka Pendaftaran Driver

Selain itu titik hotspot itu masing-masing berdasarkan level confidennya dan belum tentu hotspot tersebut adalah api, sementara level confiden terbesar adalah 67 persen.

Sementara itu menurut Mofit memang sebelumnya sudah ada terjadi kebakaran kecil seperti yang terjadi di Kota Palangka Raya beberapa waktu yang lalu namun dapat cepat dipadamkan oleh dinas pemadam kebakaran dan badan penanggulangan bencana masing-masing wilayah.

Sementara itu dia juga mengimbau aktivitas-aktivitas yang dapat berpotensi menimbulkan kebakaran hutan harus dikendalikan jangan sampai terjadi, hal tersebut dilakukan karena surat keputusan (SK) siaga darurat kebakaran hutan dan lahan.

Baca Juga:   Dandim 1012/Buntok Berganti

Dari kesiapan personil khususnya di wilayah Kalimantan Tengah, Mofit mengatakan bahwa secara kesiapan telah siap begitupun dengan peralatannya.

(apr/beritasampit.co.id)