Pemprov Kalteng Gelar Rapat Pemindahan Ibu Kota RI

872
RAPAT: APR/BS - Suasana rapat rencana pemindahan ibukota RI ke Kalimantan Tengah pada Selasa (25/6/2019).

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menggelar rapat rencana pemindahan ibu kota Republik Indonesia yang dilaksanakan di aula Eka Hapakat lantai III kantor Gubernur setempat pada Selasa (25/6/2019).

Rapat tersebut dipimpin oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, nampak hadir Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, serta beberapa Kepala Daerah Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, Bupati Katingan Sakariyas, Wakil Walikota Palangka Raya Hj Umi Mastikah serta ketua tim percepatan pembangunan Kalteng berkah Laksamana (Purn) Dr Marsetio.

Baca Juga:   ​Apa Tuntutan Mahasiswa UPR Atas Aksi Mimbar Bebas, Hingga Audiensi yang Berujung Tindak Kekerasan ?

Sementara itu saat diwawancarai oleh awak media Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran mengatakan bahwa tujuan dari rapat tersebut adalah untuk mencari data real terkait dengan semua hal yang berkaitan dengan segitiga emas wilayah yang direncanakan sebagai calon Ibu kota RI.

“Rapat ini bertujuan untuk mengumpulkan data lengkap tentang potensi 2 kabupaten dan 1 kota di wilayah segitiga emas. Jangan sampai data yang dimiliki hanya setengah-setengah,” ucap Sugianto.

Dia menilai bahwa dengan adanya data yang lengkap tersebut sebagai salah satu bentuk kesiapan Kalteng sebagai salah satu kandidat ibu kota RI dan juga nantinya data tersebut akan digunakan dalam pertemuan dengan pemerintah pusat terkait dengan pemindahan ibu kota RI.

Baca Juga:   Kalteng Putra Harus Berbagi Angka Dengan Persiba

Sementara itu Sugianto juga menilai dengan adanya data konkret tersebut nantinya dapat dijadikan sebagai salah satu bahan untuk membuat grand design blueprint Kalteng.

“Kita siap jika wilayah Kalteng ditunjuk sebagai ibu kota RI, oleh karena itu harus ada data konkret yang kita miliki agar kedepannya dapat disampaikan kepada Pemerintah Pusat,” ujar Sugianto.

(apr/beritasampit.co.id)