Rakerda PDIP Kalteng Rekomendasikan Megawati Pimpin Partai Kembali

675
Foto: ITS/BS - Suasana Rakerda PDIP Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan pada Senin (24/6/2019).

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dilaksanakan pada Senin (24/6/2019).

“Rakerda tersebut dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Kongres PDIP yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2019 nanti,” ucap Sekretaris DPD Partai PDIP Provinsi Kalteng Yohanes Freddy Ering.

Selain itu menurut Freddy ada beberapa agenda penting lainnya yang dibahas dalam Rakerda tersebut diantaranya seperti agenda Konferensi Daerah (Konferda) DPD Provinsi Kalteng dan Konferensi cabang (konfercab) PDIP se Kalteng.

Adapun Rakerda DPD PDIP yang telah disepakati oleh para peserta rapat diantaranya adalah; pertama mendukung sepenuhnya keputusan DPP dan Rekernas IV PDI Perjuangan Tahun 2019 untuk percepatan pelaksanaan Kongres V Partai agar agenda partai dan agenda pemerintahan dapat sejalan dengan selaras.

Baca Juga:   Inilah Empat Nama Bacalon Wagub Kalteng Versi PPP

Kedua, Rakerda PDI Perjuangan Kalteng tahun 2019 siap melaksanakan konsolidasi organisasi dengan pembentukan DPC dan DPD melalui penyelenggaraan konfercab dan konferda yang dilaksanakan secara serentak sebagaimana Keputusan Rakernas IV PDI Perjuangan tahun 2019.

Ketiga Rakerda PDI Perjuangan Kalteng tahun 2019 menyepakati mekanisme penjaringan calon-calon Ketua DPC maupun calon-calon Ketua DPD melalui rapat kerja cabang (Rakercab) dan melakukan konsolidasi melalui rapat pengurus PAC sebagaimana diatur dalam aturan partai nomor 28 tahun 2019.

Keempat PDI Perjuangan Kalteng tahun 2019 mengusulkan kepada DPP partai agar jadwal waktu pelaksanaan konfercab dan konferda serentak yang semula dijadwalkan 6 Juli 2019 digeser menjadi 13 Juli 2019.

Kemudian kelima, berdasarkan dengan evaluasi DPC dan DPD yang dilakukan oleh DPP partai, hendaknya tidak hanya melihat hasil Pilkada serentak tahun 2019 tetapi harus melihat secara komprehensif antara lain ideology, militansi, aspek historis berkaitan jasa dan andil dalam membesarkan partai, kepemimpinan, soliditas dan ketokohan.

Baca Juga:   Sigit Sampaikan Sikap Politik PDI Perjuangan Hasil Kongres V di Bali

Keenam PDI Perjuangan dalam Rakerda 2019 secara bulat, tegas dan aklamasi mendukung rekomendasi rakernas IV PDI Perjuangan tahun 2019 mengusulkan Ibu Megawati Soekarno Puteri untuk dikukuhkan kembali sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan 2019-2024.

Sedangkan ketujuh Rakerda PDI Perjuangan Kalteng tahun 2019 secara bulat, tegas dan aklamasi mengusulkan Reinhard Atu Narang untuk dikukuhkan kembali sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng periode 2019-2024 yang akan ditetapkan pada konferda DPD PDI Perjuangan tahun 2019.

(apr/beritasampit.co.id)