KPP Pratama Muara Teweh Bina Pelaku UMKM Barsel

255
CINDERAMATA:DED/BS- Kepala KPP Pratama Muara Teweh Eman Eliab saat menyerahkan cinderamata kepada Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir.

Editor: A Uga Gara

BUNTOK-Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Muara Teweh, memberikan pembinaan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang berlangsung di halaman KPP setempat, Kamis (27/6/2019).

Pembinaan ini sebagai bentuk kerjasama KPP Pratam Muara Teweh dengan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindag UKM) Barsel bersama rumah kreatif BUMN.

Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir dalam sambutannya mengatakan, pembinaan seperti ini pastinya sangat dinantikan oleh para pelaku UMKM di Barsel.

“Terutama, bagaimana cara mereka mejalankan bisnisnya sehingga akan menjadi berkembang serta mengalami kemajuan,” Katanya.

Baca Juga:   Sukseskan Pemilu, Pemkab Barsel Bentuk Tim Ini...

Atas nama pemerintah daerah, Aty Djoedir sangat menyambut baik kegiatan pembinaan bagi para pelaku UMKM di Barsel.

“Kedepannya kita harapkan, bisnis-bisnis mikro di Barsel akan semakin meningkat. Imbasnya, sudah pasti akan meningkatkan perekonomian para pelaku usaha UMKM itu sendiri,” jelas Aty Djoedir.

Sementara itu Kepala KPP Pratama Muara Teweh, Eman Eliab kepada beritasampit.co.id disela-sela kegiatan tersebut menuturkan, penyelenggaraan program Business Development Services (BDS) ini bertujuan. Untuk melakukan, pembinaan dan pengembangan terhadap usaha kecil agar semakin maju dalam berbisnis.

Baca Juga:   Dahlia Gold Club, Rebut Juara Turnamen Futsal Karang Taruna Cup 2016 di Barsel

“Selain itu pula, kita memberikan pemahaman supaya mereka memahami secara managerial. Bagaimana, cara pengembangan usahanya tersebut,”ujarnya.

Dikatakan Eman Eliab, apabila UMKM di wilayah Barsel ini semakin maju yang awalnya hanya mikro saja selanjutnya berkembang menjadi menengah. Tidak menutup kemungkinan, mereka pada akhirnya akan menjadi pengusaha yang besar.

“Hal tersebut, secara tidak langsung akan meningkatkan perekonomian dalam rumah tangga mereka serta akan membantu untuk peningkatan Pendapatan Asli daerah (PAD),”Tukas Eman Eliab.

(ded/beritasampit.co.id)