Nasdem Kalteng Umumkan 4 Nama yang Siap Dipinang pada Pilgub Kalteng 2020

3664
SIAP DIPINANG: GRA/BS-Inilah kader Partai Nasdem yang di umukan siap untuk di pinang pada Pilgub Kalteng 2020 mendatang. Empat nama tetsebut, yakni H. Ujang Iskandar (Mantan Bupati Kobar dua periode), H. Hamdhani (Anggota DPR RI 2014-2019), Ary Egahni (Caleg DPR RI terpilih) dan Satya Titiek Atyani Djoedir (Wakil Bupati Barsel).

PALANGKA RAYA-Partai Nasdem Kalimantan Tengah (Kalteng) mengajukan empat kader terbaik dan menyatakan siap dipinang partai politik (Parpol) lainnya maju pada Pilgub Kalteng tahun 2020 mendatang.

Adapun keempat nama kader terbaik Partai Nasdem Kalteng tersebut, yakni Ujang Iskandar (Mantan Bupati Kobar dua periode), H Hamdhani (Anggota DPR RI 2014-2019), Ary Egahni (Caleg DPR RI terpilih) dan Satya Titiek Atyani Djoedir (Wakil Bupati Barsel).

Empat nama kader Partai Nasdem Kalteng yang siap dipinang pada Pulgub Kalteng 2020 tersebut diumukan langsung oleh Ketua DPW Partai Nasdem Kalteng, Faridawati Darland Atjeh saat menyampaikan sambutan pada acara Halal Bihalal Partai Nasdem Kalteng, di Hotel Neo, Palangka Raya, Sabtu (29/6/2019) malam.

“Partai Nasdem punya modal 5 kursi di DPRD Kalteng, tinggal mencari 4. Kalau Partai Nasdem ditanya punya calon atau ngga ? kami punya!” kata Farida, seraya mengangkat kedua tangangnya kearah empat kader yang telah berdiri di hadapan kader dan tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga:   Nikodemus-Mulyani Gagal Maju di Pilkada Katingan

Sementara itu di penghujung acara, H Hamdhani ketika dibincangi awak media mengatakan, Partai Nasdem ada beberapa figur yang siap dipinang pada Pilgub 2020 mendatang.

“Sekarang posisi kita punya 5 kursi di DPRD Kalteng, berarti tinggal menambah 4 kursi berkoalisi dengan Parpol lain. Tapi kalau kita menjadi pengusung, berarti kita menjadi yang nomor satunya,” jelas Hamdhani.

Saat ditanya wartawan, terkait kesiapannya maju dalam Pilgub, setelah namanya diumkan oleh Ketua DPW Partai Nasdem?. Mantan Anggota DPD RI itu dengan diplomatis menjawab, dirinya tergantung perintah partai dan taat dengan azas etika partai.

“Kalau partai melihat ada sesuatu atau pertimbangan lain dan ada figur-figur lain dan dianggap pantas, itu semua tergantung penilaian dari partai. Jadi kita tidak berani melangkah lebih jauh,” jawabnya.

Baca Juga:   Pererat Tali Silaturahmi DPW NasDem Kalteng Gelar Buka Puasa Bersama

Ketika kembali diminta penegasan apakah dirinya siap maju atai tidak? Hamdhni menghelakan nafas dengan tersenyum sambil menjawab menyebutkan dirinya serba salah. “Kalau saya ini serba salah,” jawabnya singkat dengan tertawa lepas bersama awak media.

Sekedar untuk diketahui, Bacalon petahana, H Sugianto Sabran memiliki kekerabatan dengan H Hamdhani. Pada Pilgub 2020 mendatang, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran digandang-gandang akan maju kembali.

Saat ini, Sugianto Sabran merupakan kander PDIP. Berdasarkan hasil Pileg 27 April lalu, PDIP meraih 12 kursi di DPRD Kalteng. Dengan demikian berarti PDIP dapat mengusung Bacaleg tanpa berkoalisi.

Berikut daftar perolehan kursi Parpol di DPRD Kalteng;

  1. PDIP 12 Kursi
  2. GOLKAR 7 Kursi
  3. DEMOKRAT 6 Kursi
  4. NASDEM 5 Kursi
  5. GERINDRA 5 Kursi
  6. PKB 4 Kursi
  7. PAN 2 kursi
  8. P3 1 Kursi
  9. PKS 1 Kursi
  10. HANURA 1 Kursi
  11. PERINDO 1 Kursi

Syarat Calon harus mendapat dukungan Parpol minimal 9 kursi di DPRD Kalteng.

(gra/beritasampit.co.id)