12 Anak Didik TK Anggrek Kecamatan Pulau Hanaut Secara Resmi Dilepas

825

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Sebanyak 12 orang anak didik TK Anggrek, angkatan lll, Desa Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), resmi dilepas.

Pelepasan itu dimulai Pukul 09.00 WIB berlangsung di ruang TK Anggrek Jalan Bapinang- Pagatan, Minggu (30/6/2019).

Kelulusan anak-anak didik TK itu dihadiri langsung oleh ketua Tim Pembina TK Anggrek dan juga Ketua TP PKK Kecamatan, Hj Siti Periana Robama, Kepala Desa Bapinag Hulu Sugianur, Ketua Bumdes Bersama Hanaut, Sri Susianti, Kepala Sekolah TK serta guru dan para orang tua dan wali murid.

“Ada 12 orang peserta didik angkatan tiga yang akan kami lepas,” ujar Kepala Sekolah TK Anggrek Ririn, kepada beritasampit,Minggu (30/6/2019).

Baca Juga:   SMA PGRI Hadir di Pulau Hanaut, Permudah Siswa Melanjutkan Pendidikan

Sekolah TK Anggrek Desa Bapinang- Hulu merupakan salah satu sekolah favorit dan pilihan bagi warga kecamatan yang menyekolahkan anaknya.

Hal ini mengiat fasilitas penujang baik itu gedung sekolah, taman bermain terbilang cukup dan disenangi anak-anak. Seperti halaman sekolah bersih dan bersemen, dilengkapi fasilitas bermain lengkap dan jaringan listrik terpasang.

“Kami tahun 2019 menerima kucuran dana-desa dan juga ada bantuan dari pihak ketiga yang turut memperhatikan sekolah ini,” beber Ririn.

Pembina TK Anggrek, Hj Siti Periana Robama mengatakan, pelepasan ini sengaja di kemas agar lebih berkesan bagi anak didik dan para orang tua yang hadir melihat atas prestasi anak-anak dibidang akademik maupun non akademik.

Baca Juga:   Peserta yang Lolos PPDB Daftar Ulang Mulai Hari Ini

“Saya berharap lulusan dari sekolah ini mampu bersaing dengan sekolah lainya. Karena pendidikan dibidang akademik dan moralitas agama yang kita tonjolkan bisa membuktikannya. Terlebih makin banyaknya minat anak-anak yang masuk sekolah ini,” Ketika dikonfirmasi, Minggu (30/6/2019) dikediamannya.

Pada acara pelepasan itu Hj Siti Periana Ribama memberikan hadiah kepada anak-anak didik yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan TK nya di sekolah ini.

“Mudah-mudahan adanya batuan berupa buku dan alat tulis ini bisa mengurangi beban orang tua dalam meneruskan pendidikan sekolah anaknya,” kata Hj Siti Periana Robama.

(mar/beritasampit.co.id).