Ketua DPRD Kobar Ingatkan Pemilik Bus Yessoe harus Bertanggung Jawab

352
Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat, Triyanto

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Triyanto menyampaikan belasungkawa atas musibah kecelakaan yang menimpa Bus Yessoe.

“Saya sangat prihatin atas kejadian yang menimpa Bus Yesoe dan saya pun menyampaikan bela sungkawa bagi korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan itu,” kata Triyanto saat dikonfirmasi Beritasampit.co.id Rabu (3/7/2019).

Menurut ketua DPRD musibah ini harus menjadi bahan evalusi bagi semua pemilik Bus/travel agar melakukan pembenahan demi kelancaran dan kenyamanan bagi penumpang.

“Pembenahan itu sangat penting dalam rangka meningkatkan pelayanan dalam dunia tranportasi kita, berkaca dari berbagai kejadian diharapkan pemilik Bus/travel lakukan evaluasi agar peristiwa yang merugikan penumpang tidak terulang kembali,” tegas, Triyanto.

Baca Juga:   PAD Sarang Burung Walet Tidak Pernah Mencapai Target, Kenapa Ya ?

Selain itu dirinya berharap pemilik PO bekerjasama dengan BNNK maupun Dinas Kesehatan Kobar untuk melakukan test kesehatan dan test urine sebelum keberangkatan bus kepada pengemudinya (Supir) agar terbebas dari penggunaan Narkotika.

“Jangan hanya melakukan test kendaraannya saja, supir dan kernet pun wajib dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan demikian keselamatan para penumpang terjamin,” terang Triyanto.

Triyanto juga mengaharapkan kepada pihak kepolisian agar menindak tegas bagi supir supir yang nakal dan melanggar hukum.

“Khusus musibah terbaliknya bus Yessoe, saya minta agar pihak pemilik Yessoe bertanggung jawab penuh terhadap semua penumpang dalam bus tersebut baik kepada keluarga korban yang meninggal dunia termasuk kepada penumpang yang saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit,” tegas Triyanto.

Baca Juga:   Ketua DPRD : Tindak Tegas Pemilik Barak Penyedia Minuman Keras

(man/beritasampit.co.id).