DKPP Seruyan Bina Para Petani Mengendalikan Penyakit Pisang Kepok

311
Foto : RDI/BS - Kepala Dinas Ketahanan Pengan dan Pertanian Kabupaten Seruyan Sugian Noor saat memegang pisang yang terserang virus fusarium.

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan mensosialisasikan pengendalian penyakit pisang bagi petani yang lahannya terserang virus.

Hal ini menyikapi dalam dua tahun terkahir ini tidak ada aktivitas penanaman pisang kepok di Desa Bangun Harja karena diketahui terserang virus fusarium atau penyakit pisang berjenis layu.

“Sudah kita sampaikan kepada petani untuk menanggulangi masalah serangan penyakit dan ke depan. Bagaimana cara memperbanyak bakteri antagonis atau cara membuat obat jika terserang penyakit kembali,” ungkap, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Seruyan Sugian Noor di Kuala Pembuang, Jumat (5/7/19).

Baca Juga:   ​Pemkab Seruyan Peringati Detik-Detik Proklamasi HUT Ke 72 RI

Dirinya berharap dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pengendalian penyakit pisang dapat membantu para petani. Sehingga ke depannya pisang kepok yang menjadi salah satu komiditi unggulan di Desa Bangun Harja dapat berkembang kembali dan menghasilkan.

“Petani harus bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini, untuk menghidupkan kembali lahan yang terserang virus tersebut,” ungkapnya.

(rdi/beritasampit.co.id)